Anggota DPR-RI Beri Bantuan Hand Tractor

Lamsel – Sudin,SE Anggota DPR-RI, Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu memberi bantuan sejumlah 38 hand tractor (masin bajak) serta mesin pompa air (alcon) kepada beberapa kelompok tani yang ada dalam wilayah Kabupaten Lampung Selatan yaitu di kecamatan Seragi, Palas, berupa mesin perontok padi (Kombet) Rabu, 9/8. Sudin juga menyalurkan bantuan 5 unit hand tractor serta 3 unit mesin pompa air tipe MBIP-100 kepada kelompok tani yang ada dalam wilayah Kecamatan Sidomulyo, yaitu kelompok tani Trubus, kelompok tani Rukun Tani, kelompok tani Tunas Muda, serta kelompok tani Sumber Pangan desa Seloretno,serta desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda.

Pemberian bantuan alat pertanian kepada para petani oleh kader PDI Perjuangan ini, sekaligus melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Kecamatan Sidomulyo khususnya Lampung Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Johani A Md, para anggota kelompok tani yang berasal dari Kecamatan Sidomulyo serta Uspika.
Achmat Johani kepada Kelompok Tani berpesan agar Hand Tractor serta mesin pompa air midel MBIP-100 bisa bermanfaat untuk kepentingan para anggota kelompok tani, karena  titipan adalah amanah harus dijaga dengan baik serta jangan dipergunakan untuk pribadi atau pun untuk kepentingan yang lain, baiknya dipergunakan bersama-sama anggota kelompoknya serta warga masyarakat. Saya senang dan bangga sekali kalau pak Sudin bisa hadir di tengah-tengah masyarakat tani karena baru pertama kali datang ke Sidomulyo, serta mendapat kehormatan atas singgahnya beliau di kediaman saya oleh karena itu mumpung beliau ada silahkan teman teman menyampaikan harapan dan keluh kesahnya (aspirasinya) sebagai oleh-oleh pak Sudin pulang ke Jakarta yang Insya Allah akan memperjuangkan harapan teman-teman, ujar Johani pada kesempatan itu.

Kepada para kelompok tani yang hadir, Sudin berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tani,”Bagi saya bapak ibu tidak perlu repot-repot membuat proposal. Tanpa proposal saya akan bantu kalau diperlukan biar pak Johani dan pak Sulas yang membantu bapak sehingga nantinya masyarakat Lampung khususnya Lampung Selatan menjadi daerah yang makmur, sejahtera ,aman sentosa Insya Allah 90 s/d 95% yang bapak minta dapat,” tutur Sudin. “Namun saya berharap Gapoktan (gabungan kelompok tani)  yang akan mengajukan bantuan agar menulis nama ketua, sekretaris, nomor Rek nya serta nomor handphonenya,” jelas Sudin.

Penulis : Parminto

Editor & Publish : Eny

Related posts