Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Minahasa & Mitra Kerja Patroli Gabungan

MINAHASA –  Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di malam hari, Polres Minahasa bersama Mitra kerja TNI (Kodim 1302/Minahasa, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) dan Kesbangpol, melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Minahasa pada Senin (18/12) malam.
Menurut keterangan Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, patroli gabungan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan, terutama pada malam hari. Dirinya beralasan, operasi ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas hingga tengah malam.

Patroli gabungan periksa sajam kepada sejumlah pemuda.

“Sasaran patroli adalah sejumlah lokasi atau titik yang dianggap rawan gangguan keamanan. Selain itu operasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja, peredaran miras, sajam, narkoba dan kegiatan balap liar yang cenderung dilakukan pada malam hari,” kata Pusung.
Selain minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), Narkoba, balap liar, patroli gabungan yang dipimpin Danton Siaga Ipda Josafat Samurine juga melakukan pantauan beberapa lokasi ramai dikunjungi seperti
Taman kota God Bless Minahasa, Benteng Moraya, pusat pertokoan beberapa lokasi yang juga rawan terjadi perkelahian antar kelompok.
Meski sudah larut malam, tim patroli gabungan kerap melakukan pengeledahan badan dan barang bawaan serta kelengkapan kendaraan yang masih nongkrong di jalanan.

Alhasil, beberapa temuan didapat antara lain tidak membawa SIM dan STNK. Namun, para pelanggar tersebut hanya didata dan diberi pembinaan oleh Polres Minahasa.
“Para pemuda yang ditemukan petugas patroli akan kita lakukan pendataan dan selanjutkan kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tandas Pusung.

Vendry

 

Related posts