Bupati Kab Oku Lepas Pawai Takbiran

Baturaja –  Menyambut Hari raya Idul Fitri 1438 H ini, diadakan Pawai Takbir keliling di Kota Baturaja yang diikuti puluhan kendaraan roda empat dan banyak kendaraan roda dua dari kalangan masyarakat atau pun dari pejabat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Bupati Ogan Komering Ulu ( OKU) Drs. H. Kuryana Azis, melepas Pawai Takbir yang keliling di Kota Baturaja.
Pelepasan Pawai Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini dilaksanakan di depan rumah Dinas Bupati Ogan Komering Ulu, pada Sabtu, malam minggu 24/6/2017.

Terlihat hadir Dandim 0403/Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Inf Mohammad Sjahroni, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari, Sekda OKU, H. Marwan Sobri, SE, MM, Ketua TP PKK O(Ogan komering Komering Ulu (OKU), Hj. Badiar Dewi Kuryana, Ketua DWP OOgan komering Ulu (OKU) Hj. Nurdiah Marwan, SIP, MM, kepala Dinas instansi,Tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pawai takbir yang mengambil rute mengelilingi kota Baturaja ini diikuti sekitar kurang lebih (50) kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda dua.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis di dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta pawai takbiran untuk menjaga ketertiban berlalu lintas dan menghormati pengguna jalan raya lainnya di saat mengikuti Pawai Keliling di kota Batu raja ini.

Selain itu Bupati OKU juga mengajak kepada umat muslim di kota berjuluk sebimbing Sekundang ini, agar dapat menjadikan momentum di hari raya kali ini, untuk lebih meningkatkan keimanan dan semangat kerja untuk pembangunan kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU).

“Jika ini bisa dijalankan dengan baik akan memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU,” kata bupati.

Sebelum peserta pawai takbiran dilepas, didahului dengan laporan Kasat Lantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) kepada Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

Terlihat  satuan TNI dan POLRI bersama turun ke jalan guna mengamankan jalannya pawai takbir keliling. Masyarakat juga tampak antusias mengikuti pawai ini.
Hari libur panjang ini banyak perantau
dari Pulau Jawa pulang kampung halaman sehingga menambah semarak suasana malam takbiran.

Penulis : Supriadi

Editor & Publish : Eny

Related posts