Camat Katibung Resmikan BUMdes Maju Jejama Desa Tanjung Ratu

LAMSEL – Berdasarkan undang undang desa tentang Desa menjelaskan bahwa Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari dana desa yang dipisahkan guna mengelola asset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Demikian disampaikan Nelidawati Ketua BUMdesa Maju Jejama saat membuka Warung desa yg telah diresmikan Camat Katibung di dusun Tanjung Ratu Desa Tanjung Ratu kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (19/12/2017).

Menurut NELIDA, “Membangun BUMdes atau Wardes diambil dari alokasi dana desa( DD) sebesar 10 (sepuluh) persen, kalau untuk modalnya ini Mas, masih kecil-kecilan dulu. Lihat tempatnya saja ini masih darurat, ukuran bangunannya 4×5 meter, harusnya penyangga atapnya diganti dengan rangka baja. Rencananya tahun 2018 wardes kita ini dibangun agak sedikit permanen, agar warga yg berbelanja agak nyaman.”

Selain itu lanjutnya, “Awal sebelumnya kami sudah pernah membahas terkait pembelian lahan, dan ini pernah kami bahas di kabupaten bersama Bapak Bupati Lampung Selatan, menurutnya terkait pembelian lahan bisa saja menggunakan anggaran dari dana desa (DD) namun beliau memberi mandat kepada pemerintah desa Tanjung Ratu harus segera memiliki wardes, guna mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat di desa.”

Hadir dalam kegiatan itu Camat Katibung Sabilal SE, Ketua TIM Pengerak PKK Kecamatan, Uspika Kecamatan Katibung, Kepala desa Tanjung Ratu dan jajarannya, Kupt Katibung, 12 Kepala dusun serta masyarakat, Tokoh Agama dan para tamu undangan setempat.

Kades Berta melalui Sekdesnya, M.Akhmad mengucapkan terima kasih kepada Bapak camat berkenan hadir meresmikan Wardes Maju Jejama dan menyerap aspirasi masyarakat desa.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih semoga camat Katibung selalu memberi support kepada desa Tanjung Ratu,”harap M.Akmad.

Pada kesempatan itu Camat Katibung, mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat desa Tanjung Ratu. Dia berjanji untuk lebih peduli lagi dengan warganya.#Hen

Related posts