Dandim 0102/Pidie : Disiplin & Loyalitas Wajib Dimiliki Prajurit

Pidie/Aceh – Kegiatan upacara pengibaran bendera di Makodim 0102/Pidie memang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa perjuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Tetapi upacara yang dilakukan pada Senin, 03 Juli 2017 terkesan istimewa karena merupakan upacara pertama setelah hari raya Idul Fitri 1438 H. Usai diadakan upacara bendera tersebut  dilanjutkan dengan Jam Komandan diisi dengan penyampaian pesan Panglima Kodam Iskandar Muda melalui Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP kepada seluruh prajurit Sanggamara tentang penekanan disiplin dan loyalitas yang wajib dimiliki bagi setiap prajurit.

Selain itu ia juga menegaskan, “Setiap Prajurit harus jago perang, jago menembak, jago bela diri serta mempunyai fisik yang prima. Setiap kemampuan dasar sebagai seorang prajurit wajib dipelihara, walaupun menjadi seorang Babinsa yang untuk saat ini selalu mendampingi para petani terjun ke sawah, khususnya bagi personel yang akan melaksanakan UKP agar lebih mempersiapkan diri dengan memperbanyak porsi latihan”.

Kemudian sambungnya lagi, “Haram hukumnya bagi Prajurit terlibat werving penerimaan prajurit. ¬† Bagi anggota yang mempunyai anak atau saudara yang berminat masuk TNI agar disiapkan personelnya baik fisik maupun mentalnya terutama psikologinya, agar dapat lolos dalam mengikuti ujian yang harus dilaksanakan.”

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi nasional terutama masalah teroris dari kelompok – kelompok radikal ISIS dan selalu bersinergi bersama babinkamtibmas, dan kechik guna mendeteksi sel – sel kelompok radikal yang ada di wilayah”. tutup Dandim.

Penulis : Nazar

Editor & Publish : Eny

Related posts