Danramil 03/Cabangbungin Kapten Jamardi  Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba & Tawuran di Sekolah

Bekasi – Antisipasi tawuran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Danramil 03/Cabangbungin  Kapten Czi Jarmadi berserta anggota melakukan penyuluhan dan sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tawuran Sekolah .
kepada para guru dan siswa.Permasalahan narkoba dan tawuran rentan terkena di kalangan pelajar. Untuk itu Danramil 03,/Cabangbungin  bersama anggota binmas menyambangi  SMAN 1 Cabangbungin memberikan arahan langsung kepada pelajar dan guru.

 

Foto bersama Danramil 03 Cabangbungin

Giat Koramil 03/Cabangbungin yang dilaksanakan di halaman Sekolah SMAN 1 Cabangbungin diikuti oleh siswa siswi sejumlah kurang lebih 420 siswa mendapatkan bimbingan langsung dari Dandim 03/Cabangbungin , Kapten Czi Jarmadi, yang dilaksanakan pada Rabu (14/02/2018).

Hadir dalam giat kali ini Camat Cabangbungin Drs.Suwarto MM, Kanit Binmas Polsek Cabangbungin Ipda Wahyudi, Kepsek SMAN 1 Cabangbungin Munah Widiawati,M.Pd.,Dedi Utama, S.Pd(Humas), Dede S.Pd (Guru BP). Dan para dewan guru SMAN 1 Cabangbungin.

Menurut Kapten Jarmadi dalam penyuluhannya mengatakan ” Generasi muda saat ini utamanya para kaum pelajar bagaimana pengaruh narkoba serta pelanggaran asusila serta pelanggaran hukum yang banyak mendera generasi muda.
“Hal tersebut tentunya harus segera kita selamatkan ,karena generasi muda adalah generasi bangsa Indonesia, dan pada merekalah nantinya kelangsungan hidup bangsa Indonesia ini, dan pada merekalah nantinya kedaulatan serta keutuhan NKRI ini dipertanggungjawabkan,” jelasnya.
Kapten Jamardi, memaparkan ” Apa yang sedang dialami oleh negara dan bangsa Indonesia saat ini dan kemungkinan ancamannya ke depan, sehingga siswa siswi inilah sebagai generasi mendatang menularkan pengalaman, ” Sehingga mereka dapat berpikir sejak dini dalam mengantisipasi upaya-upaya merusak generasi muda oleh pihak-pihak tertentu ,dan dalam hal tersebut sangat membahayakan kelangsungan bangsa Indonesia kedepannya,” pungkasnya.

Berbagai pengaruh tersebut tentunya bermuara pada adanya era keterbukaan  dan reformasi serta derasnya arus perkembangan teknologi dan informasi secara global. Hingga munculnya berbagai dampak diantaranya, radikalisme, terorisme  bahkan prosi War dengan penebaran pengaruh-pengaruh  melalui pihak ketiga, dan tidak tampak siapa lawan dan siapa kawan.
“Inilah yang saat ini, banyak mewarnai kalangan generasi muda dan hal tersebut manakala tidak terfilter dengan baik akan liar menjalar pada pola kehidupan pelajar dan generasi muda ” tutupnya.
(K 1 WIL – AS )

 

Related posts