DPRD & TA PMD Kabupaten Lampung Selatan Pantau Penggunaan ADD

Lampung Selatan – Terkait dengan dana desa yg telah dikucurkan pemerintah pusat, DPRD Lampung Selatan monitoring bersama Tenaga Ahli Pemberdayaan masyarakat desa  (TA PMD) Kabupaten Lampung Selatan, mereka melihat langsung kinerja pendamping desa dan pendamping lokal desa Katibung.

DPRD Lampung Selatan bersama TA PMD mengunjungi desa Rangai Tri Tunggal, mereka bertemu langsung dengan Kades PJS Fitri Hidayat S.Sos. dan Kepala desa Sopyan yang baru saja dilantik.

Riza Allatif selaku  TS PMD usai bertemu kepala desa di kantor desa Pasca Senin, (24/07) dirinya langsung melihat pembangunan jalan rabat di dusun Gotong Royong Pasir Putih (Paput). Dandes Tahun 2017 dialokasikan untuk membangun jalan rabat beton dan sejumlah gorong-gorong.

Riza A Latif  mengatakan bahwa pembangunan kantor desa di sejumlah desa dan kecamatan  dialokasikan dari dana desa (Add) dan telah sesuai perbup dan Undang Undang.

Pj kades dan kepala desa Sopyan Senin,(24/07) telah menyambut baik kedatangan Ketua komisi A  (Supriyadi ) berserta rombongan.

“Alhamdulillah kami telah menyambut baik bapak dari DPRD bersama TA PMD kabupaten. Jadi bisa monitor mengenai perkembangan dana desa yang 40 % berikutnya. Terimakasih sudah kroscek adanya pembangunan di desa kami,”tukas Fitri Hidayat S.Sos. sambil tersenyum yang diamini Kepala desa Sopyan dan masyarakat.

Usai kroscek pembangunan di lokasi mereka sesi foto bersama dengan Dra.Nurhafifah Ketua Badan Legeslatif DPRD Lampung selatan.

Ketua Komisi A Supriyadi saat dimintai Statemennya terkait realisasi pembangunan tersebut membenarkan bahwa dana desa di desa Rangai Tri Tunggal jaman (Pjs Kades Fitri Hidayat) pengelolaannya terserap dengan baik,”terangnya.

Supriyadi mengungkapkan Sopyan hanya memonitor pembangunan Dana (Dandes) Tahun 2017.

Pembangunan dari Dandes kepada desa Rangai merupakan contoh Pembangunan untuk desa lain, karena transparansi dan akuntabel informasinya.

Supriyadi menyatakan terkait pembangunan dana desa Tahun 2016 (Jaman mantan kades J.) Kepala desa Sopyan tidak melaporkan Laporan mengenai dana desa Tahun 2016.

“Kayaknya tidak berani itu Sopyan melaporkan Dana desa Tahun 2016, belum ada itu laporannya ke kita.”pungkas Politisi Demokrat Supriyadi.

Penulis : Hendra

Editor & Publish : Eny

 

Related posts