DRAINASE GUNUNG KATON DIDUGA ASAL JADI

Lamtara – Alokasi dana yang diterima desa cukup besar di tahun 2017, baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), bantuan provinsi ataupun Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat.

Namun sayangnya, tidak sedikit dana yang jumlahnya sangat besar yang diperuntukkan bagi percepatan pembangunan desa tersebut dalam aplikasinya di lapangan seringkali tidak sesuai dengan anggaran yang ditetapkan.

Seperti yang terjadi di Desa Gunung Katon, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, pembangunan infrastruktur desa seperti drainase yang didanai melalui program Dana Desa ( DD ) di desa ini jauh dari kata baik, sehingga kuat dugaan pengerjaan tersebut dikerjakan asal jadi.

Sementara Tipridi selaku Kepala Desa Gunung Katon saat hendak dikonfirmasi tidak pernah bisa untuk ditemui dan saat dihubungi melalui telepon selulernya dia pun tidak pernah mau menerima telpon bahkan nomor hand phone kepala desa ini sering kali non aktif.

Dengan melihat pelaksanaan infrastruktur yang sangat tidak baik ini kami dari awak media selaku kontrol sosial mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat melakukan pemeriksaan ulang kepada pembangunan infrastruktur desa Gunung Katon dan pengawasan secara lebih baik lagi kedepan nya.

Arman

Related posts