Dugaan Kasus Raskin, Negara Merugi 470 juta

Lampung Selatan – Dugaan penyimpangan dan penggelapan beras miskin (Raskin), bantuan untuk orang miskin Desa/Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, masyarakat Desa Sidomekar sudah lama melaporkan oknum kepala desanya ke Mapolres Lampung Selatan.
Menurut Efan Efendi Ketua Dewan Pengurus JPKP Kabupaten Lampung Selatan ada Pernyataan tertulis dari (BPD) Badan Pengawas Desa Sidomekar baru mengungkap kerugian negara Rp 470 juta rupiah ulah oknum kades Sidomekar Agus Widodo (Aw) yg diduga sudah ditetapkan menjadi tersangka,” katanya.
Memang, sumber ini berdasarkan keterangan dari pernyataan ketua BPD-BPD berdasarkan sumber dari pihak penyidik,ini ada bukti-bukti keterangan dari Forum Tokoh & Masyarakat Peduli Sidomekar (FTMPS) ke JPKP dalam materai secara tertulis,”katanya.
Makanya kita (JPKP) Lampung Selatan akan mempertanyakan kebenaran itu kepada penyidik, apakah benar Agus Widodo sudah ditetapkan menjadi tersangka dugaan kasus penyimpangan dan pengelapan beras miskin (Raskin).
Kata Efendi warga meminta kejelasan. Kalaupun berhenti penyidikannya harus ada surat-surat pemberhentian penyidikan (SP3) dari Polres Lampung Selatan agar laporan masyarakat tidak menggantung,” jelasnya.
“Kalau pun ini tidak terbukti atau dianggap pencemaran kepala desa, Kades bisa tuntut masyarakat dan masyarakat siap bertanggung jawab secara hukum,” tegas ¬†Efan Efendi yang mengaku telah melayangkan surat kepolda Lampung.
Sampai berita ini diturunkan sayangnya pihak penyidik polres Kabupaten Lampung Selatan yang berinisial (SO) saat dikonfirmasi ponselnya melalui pesan SMS belum memberikan keterangan. (Hen)

Related posts