Forum Komunikasi Hulun Lunik Paruga Panjang Dirikan Pos Bankom

BANDAR LAMPUNG  – Pengurus Forum Komunikasi Hulun Lunik Paruga Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung Radio Antar Penduduk dan RT mendirikan pos Bantuan Komunikasi (BANKOM)  bagi pemudik,  guna mengetahui prakiraan cuaca maupun arus lalu lintas jalan raya. Pos didirikan di Jalan By Pass Soekarno Hatta Kp Kebun Sayur Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung.

Menurut Ketua Radio Antar Penduduk dan RT, Asmu’i mengatakan, pendirian pos bantuan komunikasi pada arus Mudik Lebaran sudah menjadi agenda tahunan dan menjadi program kerja.

Pos BANKOM sebagai bentuk partisipasi memberikan layanan informasi kepada pemudik, baik dari Jawa atau sebaliknya dari Sumatera sendiri. Rata-rata pemudik bertanya jarak tempuh kalau sudah melintasi persimpangan jalan Yos sudarso dan jalan Soekarno Hatta dan petunjuk arah jalan, ujar Asmu’i Selasa ( 27/06/2017) saat di wawancara oleh Nusantaranesws86.com.

Asmu’i menambahkan, Bankom Hulun Lunik ini di bawah arahan RAPI Kota Bandar Lampung secara kontinyu melaporkan situasi ke Radio Antar Penduduk  Pos Bantuan Komunikasi (BANKOM) Kota Bandar Lampung.

“Pos berdiri mulai H-7 sampai dengan H+7 Lebaran Idul Fitri 1438 H,” pungkas  Asmu’i.

Penulis : Hendra

Editor & Publish : Eny

Related posts