HUT Kab OKU ke 107, Bekerja Bersama Membangun OKU

Baturaja – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memperingati hari jadi yang ke-107 nya yang diadakan di gedung DPRD Kabupaten OKU.

 

Bupati dan wakil Bupati serta tamu undangan saat memasuki gedung DPRD Kab.OKU

Dengan sidang Paripurna Istimewa HUT kabupaten OKU dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB di Gedung Dewan (DPRD) kab.Ogan Komering Ulu, pada hari Kamis (10/8/2017).

 

Dalam acara tersebut, telah hadir Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan H Maulan Aklil, SIP, MSi, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, SE, Kapolres OKU, Dandim OKU, Bupati OKUT, Bupati OKUS Popo Ali, seluruh anggota DPRD, Camat, Kades, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama se-Kabupaten OKU.

Tema yang diambil dalam Acara HUT OKU tersebut,” Bekerja bersama membangun OKU” dan acara berjalan dengan lancar.

Diiringi dengan tari Sebimbing Sekundang untuk menyambut para tamu undangan serta disuguhkan juga tontonan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH, MM, dalam kata sambutannya di sidang istimewa itu, mengajak seluruh warga OKU agar ke depannya lebih memantapkan tekad untuk membuat Ogan Komering Ulu (OKU) lebih maju serta berkembang.

Bekerja keras dan bekerja cerdas mencerminkan komitmen OKU untuk menyukseskan visi dan misi pembangunan daerah.

Suasana sidang paripurna HUT OKU

Kuryana juga mengajak masyarakat OKU dan stakeholder agar bersama-sama mempertahankan penghargaan itu karena hal ini menjadi salah satu Visi di kabupaten OKU  agar terwujudnya OKU maju, berbudaya dan sejahtera, serta tantangan ke depannya bakal lebih berat lagi, karena mempertahankan lebih susah dari pada meraih, maka dari itu mari kita bulatkan tekad untuk bersama-sama bekerja membangun OKU ini visi – misi yang telah direncanakan, semoga dapat tercapai dengan baik,” kata Kuryana.

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan H Maulan Aklil S.IP MSi dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan wakil Bupati OKU karena hanya dalam satu setengah tahun masa kepemimpinannya, OKU sudah mendapatkan segudang prestasi di tingkat Nasional.

Molen yang pernah menjabat PJ Bupati Kabupaten OKU juga menambahkan, ini adalah salah satu indikator yang menunjukkan berhasil tidaknya suatu daerah. Karena menurutnya, untuk mendapatkan 3 (tiga) penghargaan Nasional dalam waktu satu setengah tahun dikatakan sangat sulit.

“Oleh karena itu, Kabupaten OKU di tahun 2016 dan 2017 mendapatkan penghargaan, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pusat, kemudian mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan serta yang terbaru mendapatkan penghargaan tertinggi oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Piala Adipura. Ke semuanya itu menunjukkan jika Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU berhasil dalam memimpin roda pemerintahan di kabupaten ini,” kata Molen.

Dalam kesempatan itu, Molen mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 107 untuk Kabupaten yang dulunya disebut dengan Afdeling Lubuk Batang tersebut, “Biasanya semakin tua semakin menunjukan penurunan, namun Kabupaten OKU semakin menunjukkan kemajuan dan pembaharuan yang lebih baik. Mari kita dukung Bupati dan wakil bupati dalam menjalankan tugasnya dan program-programnya,” pungkas Molen.

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, SE, dengan didampingi dua wakilnya, yakni HJ Indrawati serta Ferlan Yuliansyah Iedmurod.

Turut hadir juga tamu undangan, dalam acara tersebut yakni, Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi kemudian Bupati OKU Selatan Popo Ali, anggota DPRD Provinsi serta unsur Muspida lainnya.

Penulis : Supriadi

Editor & Publish : Eny

 

Related posts