Ibadah Natal Kodim 1302/Min Dipimpin Bupati JWS

MINAHASA – BUPATI Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, M.Si (JWS) hadiri Ibadah Natal keluarga besar Kodim 1302/Minahasa yang digelar di halaman Makodim Minahasa pada Sabtu (30/12) pukul 10.00 pagi.
Khotbah yang disampaikan Bupati JWS dalam Ibadah Natal sekaligus dengan ucapan syukur setahun-sehari Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama menjabat sebagai Dandim 1302/Min lebih menekankan “kasih”.
Dikatakannya, bahwa kasih orang Kristen sudah ada sejak lahir.
“Kita harus mengedepankan Kasih. Karena kasih orang Kristen sudah terbentuk dan ada sejak lahir sehingga perilaku orang Minahasa kerap diimplementasikan dalam kasih kepada semua orang. Meski orang tidak dikenalnya namun oleh karena kasih kita dapat menerimanya,” katanya.
Terima kasih kepada masyarakat Minahasa, lanjutnya karena dalam merayakan Natal 25 Desember lalu tanpa minuman keras (miras). Meski begitu ada juga beberapa masyarakat yang mengkonsumsi namun tidak membuat keributan.
“Kita bersyukur di perayaan Natal di Minahasa tanpa miras dan tanpa judi. Bila kedapatan ada masyarakat yang mengkonsumsi miras sanksinya moralitas tapi jika itu pejabat, dicopot,” tegasnya.

Bupati juga menandaskan rayakan Tahun Baru secara sederhana tanpa pesta pora.
“Meski hanya sederhana, namun kita hidup baku-baku bae dan baku sayang. Jaga keamanan, jaga hati dan jaga keluarga kita,” pesan JWS.
Sementara sambutan Kapolres Minahasa AKBP Chris R. Pusung SIK menyampaikan bahwa orang atau masyarakat Minahasa sudah semakin “berani”.
“Kurang lebih tiga bulan menjabat Kapolres Minahasa saya melihat orang Minahasa semakin berani. Berani berbuat yang benar. Saya sangat mengapresiasi masyarakat Minahasa dan berterima kasih. Ini semua berkat pimpinan Bupati Minahasa. Bupati Minahasa sebagai striker, Polres Minahasa sebagai gelandang dan Kodim Minahasa sebagai back-nya, bila diistilahkan dalam sepak bola,” pungkas Kapolres.

Hal lain disampaikan Wakil Walikota Tomohon Sherly Adelyn Sompotan. Menurut Sompotan dalam sambutannya mengatakan, momentum Natal harus disyukuri dan penuh semangat.
“Banyak pergumulan dan pekerjaan yang saya harus hadapi. Namun saya tetap semangat. Sebagai anak seorang tentara, saya harus semangat. Karena saya mengalir darah TNI. Bapak-bapak TNI juga harus semangat dan jangan patah semangat. Terus bersemangat,” tandasnya.
Acara Natal Kodim Minahasa diakhiri penyerahan diakonia kepada sejumlah prajurit TNI yang mengalami cacat fisik dan seorang duda. Ibadah Natal tersebut indah penuh kebersamaan saat sejumlah prajurit muslim turut serta menghadiri ibadah Natal.
(vendry)

Related posts