ITI Berikan Bantuan Mesin Seamer Kepada Binaan Indag Tangsel

Tangsel – Industri di era digital seperti ini memang menantang para pelakunya untuk melakukan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, mengingat pesaing industri khususnya kuliner sudah bertebaran di mana-mana.

Salah satu industri kreatif yang cukup sukses adalah Bebek Box & Sambal Bebek Hj. Lina. UKM ini berlokasi di Kawasang Serpong, Tangerang Selatan. Selain menjual secara offline, Sambal Bebek Hj. Lina juga menjual secara online melalui berbagai media sosial.

Saat dijumpai wartawan di tempat Resto Sambel Bebek GK Lina yang berlokasi di kawasan Serpong, Hj Lina selaku pemilik usaha ini menerangkan kepada wartawan, Selasa (19/09/2017) Kalau usaha sambal bebek, Bebek Box mas Yogi (bebek ungkep beku) yang semakin digemari para konsumennya kini sudah mulai merambah ke pasar sosial media dan penjualan secara online, konsumen sudah dapat menikmati produk Bebek Box mas Yogi beserta sambal original Hj. Lina tanpa harus takut akan bahan pengawet sebab seluruh produk Bebek Box dan Sambal Hj. Lina tidak mengandung pengawet.

“Bahan produksi sambal yang kami gunakan semuanya bahan pilihan dan berkwalitas serta alami tanpa bahan pengawet dan rasa daging bebek goreng yang kita jual untuk para konsumen pun terasa lebih empuk dan berbeda dari bebek goreng yang lain” ujar Hj. Lina.

Selain itu ada juga beragam sambal yang diproduksi oleh UKM Sambal Bebek Hj Lina sambal khas nusantara terbuat dari bahan pilihan dengan suiran daging bebek cita rasa yang khas dan diolah secara hygienis. Selain sambal bebek ada beberapa varian rasa yang lain : – sambal original rasa tidak pedas, sambal extra pedas, sambal ikan tuna, sambal teri jengkol, dan sambal teri petai.

Dalam mendukung program usaha kecil menengah (UKM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan, bekerja sama dengan Kampus Institut dan Teknologi (ITI), memberikan bantuan sebuah mesin Seamer (alat untuk pres botol) kepada Ibu Hj Lina,  alat tersebut digunakan untuk meningkatkan produksi kemasan sambal, agar lebih mudah dan cepat dalam proses pengemasan dan pengepakan sambal yang akan dijual.

Dalam penyerahan alat seamer ini di berikan langsung oleh Ibu Yeni dari Institut Teknologi Indonesia ( ITI) Serpong kepada Hj Lina yang disaksikan oleh Maya Mardiana Kepala Disperindag Tangsel.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disperindag Tangsel, Maya Mardiana mengharapkan mesin yang diberikan ITI kepada binaan kami (Hj Lina) akan semakin Meningkatkan produksinya. Kita terus mendorong dan mendukung semua binaan kita untuk berkembang ke tingkat Nasional dan Internasional. Ini sesuai program Kota Tangsel memiliki oleh – oleh khas untuk para pengunjung di Kota yang kita cintai bersama.” ujarnya.

Sedangkan kemitraan dengan kalangan akademik yang ada di Tangsel tetap kita jalin dan terus bersinergi, karena di dalam perguruan tinggi banyak pemikir – pemikir handal yang dapat memberikan informasi dan kontribusi untuk perkembangan ke depannya,”pungkas Maya Disperindag Tangsel mengakhiri.

Penulis : Uthe

Related posts