Jiwa Patriot pun Mengalir di Hati Anak Jalanan

Tangerang –  Patut diacungkan jempol dan menjadi contoh tauladan yang baik bagi masyarakat dan rakyat Republik Indonesia. Dengan semangat 45 yang menggebu-gebu, sekumpulan anak jalanan ini yang sehari-hari hanya menjalani rutinitasnya sebagai pengamen begitu berkobar semangatnya mengibarkan bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Republik Indonesia.

Menempati tempat yang seadanya hanya di pinggir jalan raya yaitu di Jalan Mh.Thamrin Kebon Nanas kec. Pinang kota Tangerang, mereka merayakan HUT kemerdekaan RI yang ke 72 dengan mengadakan upacara bendera seadanya, namun tetap hikmad.

Di sela ekonomi yang semakin menghimpit mereka tanpa patah arang memanjatkan doa untuk para pejuang dengan memperlihatkan pada dunia bahwa mereka masih memiliki jiwa patriotis dan menghargai para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dengan gigih tanpa pamrih.

Angga Pradana atau yang akrab dipanggil Ucok salah satu panitia upacara bendera memperingati HUT RI ini menjelaskan, “Kami hanya sekedar mengingatkan kembali pada para pemuda/pemudi khususnya seluruh pemuda/pemudi di negara ini. Upacara yang kami laksanakan hari ini adalah bentuk penghormatan kami terhadap para pejuang. “Untuk menghargai jasa para pahlawan tidak lebih dan tidak kurang,” tambahnya.

Dari peristiwa ini tentunya kita dapat mengambil hikmah, bahwa kemerdekaan bukan hanya milik kaum intelektual, kaum wah, kaum mayoritas, atau kaum-kaum lainnya.
Kemerdekaan ini milik kita semua, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dan bersatulah bangsa Indonesia.

Meeeerrrdeka….meerdeka !!!!

Penulis : Bob morgani

Editor & Publish : Eny

Related posts