Kades Muara Seberang Rela Mati-matian Bantu Bangun Jalan Desa

Tanjabar – Pembangunan akses jalan di Desa Muara Seberang, Kec.Seberang Kota, Kab.Tanjung Jabung Barat sangat membutuhkan perjuangan ekstra, hal itu dikarenakan sulitnya akses masuk bahan material untuk pembangunan jalan desa. Desa ini terletak di seberang pusat kota Kuala Tungkal, akses satu-satunya menuju desa Muara Seberang hanya dapat ditempuh dengan cara menyeberangi sungai Pengabuan dengan menggunakan pompong (perahu.. red) dari dermaga penyeberangan.

Proses membawa bahan material pembangunan jalan sangat sulit, setelah bahan material dibawa ke seberang kota menaiki pompong. bahan material harus diturunkan kembali karena akses pompong terbatas untuk menuju lokasi. Kemudian bahan material dibawa menggunakan motor sejauh kurang lebih 1 kilometer yang dilalui dengan jalan setapak berupa timbunan tanah liat.

“Dapat dibayangkan betapa sulitnya akses masuk bahan material setelah diturunkan di sini, bahan material harus dibawa lagi menggunakan motor sejauh kurang lebih 1 kilometer” kata Sahwani kepala desa Muaro Seberang (22/1/2018).
Berkat kerja keras Sahwani kepala desa Muara Seberang, perlahan akses jalan desa yang dulu hanya beberapa jalan yang dibeton dan sebagian lagi hanya timbunan tanah liat perlahan sudah hampir merata dibeton.

Harapan untuk ke depan setelah jalan merata dibeton supaya memudahkan akses masyarakat desa Muara Seberang untuk pergi ke kebun serta melakukan kegiatan lainnya untuk menunjang pembangunan ekonomi desa, ujar Sahwani Kepala Desa Muara Seberang
âś’Fadhiel Istikhary-Tanjabbar

Related posts