Kakek Wardan Sakit 10 tahun Tanpa Perhatian Pemerintah, “Kades Tutup Mata”

Bekasi –  Minimnya perhatian dan rasa kepedulian​ dari seorang Kades diakhiri masa jabatan menjadi tolak ukur warganya, aneh dan miris warga miskin dan penyakitan tak pernah tersentuh oleh Kades Pantai Harapan jaya dan Kapuskes Muara Gembong.

“Kakek wardan (80) warga kampung Pondok Tengah, Desa harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong , Kabupaten Bekasi, luput dari perhatian pemerintah, baik setingkat Kades dan Kapuskes sampai dengan Bupati Kabupaten Bekasi,” kata Mang ohim tetangganya.

Sementara itu, Kakek Wardan (80), Secara terbata-bata sambil terbaring lemas kepada rekan media yang sempat menyambangi di kediamannya di kampung Pondok Tengah.

” Alhamdulillah sudah hampir 10 tahun sakit dan berbaring di tempat tidur dengan kondisi saya seperti ini dan tidak ada satu pun dari pihak Kepala Desa Harapan Jaya maupun Kepala Puskesmas Muara Gembong datang untuk membawa saya ke rumah sakit,” kata Kakek Wardan. Selasa (13/2).
Lanjutnya, saya hanya pasrah saja, semoga saja ada yang mau membantu buat biaya pengobatan saya, karena dengan kondisi sakit dan ketidak berdayaan saya, ekonomi juga kembang kempis.

” Yah saya hanya bisa pasrah, nunggu kades dan kapuskes belum ada perhatiannya, padahal kemarin lamat-lamat saya dengar Ibu Bupati datang ke Desa Pantai Harapan jaya, saya berharap dapat hidup sehat,” harapan Kakek Wardan.

Sementara itu, Mahir, orang nomor satu di Pantai Harapan jaya, saat ditemui media untuk konfirmasi banyak hal dari mulai pelaksanaan rutilahu, serapan anggaran Banprov dan Bantuan pusat, serta yang paling urgen ingin menanyakan penanganan medis buat Kakek Wardan.

” Banyak kata maaf dari Staf di kantor Desa, Pak Lurah sedang tidak di kantor lagi ada urusan diluar,” kata Staf Desa.

Terpisah, menangapi keluhan warga di Pantai Harapan jaya, Fajar SH, Anggota LSM ICW mengatakan, seharusnya yang namanya kepala desa harus peduli terhadap masyarakatnya dan sudah jelas -jelas ada warganya yang sudah lama berbaring tidak ada sentuhan dari aparatur pemerintahan desa apalagi kepala desanya.

Kinerja kepala Desa Pantai Harapan Jaya patut di pertanyakan, ‘Masih mau ngurusin warganya atau tidak ? Masa ada warga tergeletak sakit selama 10 tahun belum ada perhatian sama sekali.

” Sebagai lembaga tentunya kita berharap adanya perhatian terhadap orang sakit dari seorang Kades untuk melihat kondisi warganya yang sudah sekian lama berbaring di tempat tidur, seperti Kakek Wardan,” tegas Fajar SH.Bidang Hukum dan  kemasyarakatan dari LSM ICW.”(* KiWIL)

Related posts