Kapolda Sulut Cek Persiapan Pasukan Pengaman Pemilu Kada

Minahasa – Kodim 1302 Warno Detuage,
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito bersama rombongan hadiri apel Pasukan Gabungan dalam rangka pengamanan tahapan penetapan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Minahasa. Kunjungan Kapolda Sulut bersama rombongan disambut Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIk, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIk dan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama S.Th di Mako Polres Minahasa, Tondano, Sulut, pada Senin (12/02) pukul 07.00 pagi.

Kapolda Sulut cek persiapan pasukan pengaman pemilu kada

Kapolda mengatakan, kedatangannya di Mako Polres dan kantor KPUD Minahasa untuk meninjau pengamanan sekaligus mengevaluasi kegiatan KPUD Minahasa jelang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, sekaligus mengevaluasi aturan-aturan yang dijalankan KPU Minahasa.
“Kunjungan saya hari ini untuk mengevaluasi semua kegiatan yang dilakukan KPU. Setelah berbincang bersama pihak KPU sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah di kabupaten Minahasa semua berjalan sesuai aturan-aturan hingga sosialisasi semua berjalan secara professional. Dengan begitu kami, TNI dan POLRI siap mengamankan jalannya pesta demokrasi di kabupaten Minahasa,” kata Waskito usai meninjau kesiapan tahapan Pasangan Calon (Paslon) di kantor KPUD Minahasa.

Selain melaporkan hasil tinjauannya, Kapolda menghimbau pendukung dan masyarakat selalu menjaga kebersamaan meski berbeda pilihan.
“Semua hasil tinjauan saya hari ini, akan saya laporkan kepada pimpinan tertinggi POLRI dan TNI. Yang menjadi kebanggaan karena atribut pasangan calon di kabupaten Minahasa dipasang bersamaan dan berharap dalam menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati, masyarakat bisa berdampingan.
“Sewaktu saya memasuki kabupaten Minahasa pagi tadi, saya melihat ramai atribut berupa spanduk kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dipasang berdiri bersama berjejer di pinggir jalan. Saya bangga karena banyak spanduk dipasang bersamaan. Semoga ini bisa berlaku bagi masyarakat dan para pendukung kedua pasangan calon ini. Mari kita hidup berdampingan dan tetap menjaga keamanan dalam kesatuan, sesuai semboyan orang Minahasa ‘Torang Samua Basudara’. Saya yakin masyarakat sudah dewasa menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali ini. Walaupun kita berbeda pilihan dan dukungan tapi setelah Pemilihan ini kita, masyarakat dan pendukung kembali bersatu,” tandasnya.
Sebelumnya, Kapolda bersama rombongan mengikuti apel pasukan gabungan yang diikuti 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kodim 1302/MIN, 1 SST Satuan Brimob dan Anggota gabungan Polres Minahasa dan Polres Tomohon.
(Vendry)

Related posts