Kementrian Koperasi dan UKM Sambut Baik Kebijakan Bupati Minsel

Minsel – Disela-sela kesibukannya sebagai ketua Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) bupati yang enerjik ini tetap menperhatikan daerah yang dia pimpin dan ia cintai, selaku Bupati Minahasa Selatan tentunya saya akan menomor satukan dan menperhatikan serta membangun masyarakat Minahasa Selatan, tuturnya di sela-kunjungan ke kementrian Koperasi dan UKM Repoblik Indonesia pada Rabu 26/01/2018.

“Sekali mendayung dua tiga pulau terlewati” mungkin ini peribahasa yang tepat menggambarkan usaha CEP membangun Minahasa Selatan. Dalam kunjungan kerjanya ke Kementerian Koperasi dan UKM RI, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Minahasa Selatan Meity Tumbuan, Kabid Koperasi, Kabid UMKM dan Kepala Seksi. Kedatangan Ibu Bupati dan rombongan disambut langsung baik oleh Menteri Koperasi dan UKM Bapak Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Pertemuan tersebut membicarakan mengenai perkoperasian dan UKM di Minahasa Selatan, lewat perbincangan Bupati dengan Menteri berbuah manis, atas keseriusan ibu Bupati Minahasa Selatan menjadikan Dinas Koperasi dan UKM Minsel sebagai OPD yang baru. “Keseriusan Bupati tercermin dari kebijakannya memilah dan memutuskan Dinas Koperasi berdiri sendiri, sehingga menjadikan suatu tanda keseriusan yang hebat dan besar untuk membangun Koperasi dan UKM di Minsel sendiri. “Saya sangat menghargai langkah-langkah Ibu Bupati,” puji Bapak Menteri. Banyak hal yang menjadi bahan perbincangan Bupati dengan pak Mentri di antaranya Bupati Minahasa Selatan memperjuangkan Pengembangan Koperasi dan UKM di Minahasa Selatan melalui bantuan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Minahasa Selatan, hal tersebut termasuk Revitalisasi Pasar Koperasi, Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan dan beberapa program unggulan untuk menunjang perekonomian masyarakat melalui Koperasi pemula dan UKM melalui program wirausaha pemula, juga diusulkan oleh Bupati, dan disambut baik oleh Menteri, untuk dijadikan prioritas dalam Agenda pak Menteri sendiri.

Dengan terobosan-terobosan yang sangat brilian yang dilakukan Bupati Christiany E.Paruntu. SE sangatlah berharap kepada SKPD terkait untuk tetap berkoordinasi dengan kementrrian dan bekerja dengan penuh tanggung jawab sehingga apa yang menjadi harapan Bupati Minsel bisa tercapai dan terealisasi dengan baik. (Onal_m)

Related posts