KIOS D’TERAS SAJIKAN KOPI SUSU JAHE ..NIKMAT !!

Minsel – Kota Amurang adalah ibu kota Minahasa Selatan yang juga dijuluki sebagai kota dodol. Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya mempromosikan pariwisata yang dimiliki oleh kabupaten Minahasa Selatan yang merupakan salah satu tujuan wisata, maka diperlukan sinergitas dengan masyarakat setempat.

Berawal dari ingin mencoba usaha baru ko Rio nama sapaan sehari-hari membuka kios Rumah Kopi di bilangan pusat kota Amurang, kios ini menyediakan berbagai macam minuman dan kue tradisional. Untuk mempertahankan budaya orang minahasa, Kopi Hitam tak luput dari sajian yang menjadi favorit bagi pengunjung yang sudah menjadi pelanggan setia Kios D’Teras nama kios tersebut. Pengunjung pun dari semua kalangan baik dari anak muda sampai orang dewasa, politikus, aktivis bahkan pejabat Pemkab Minsel serta pejabat di lingkungan Polres Minsel. Dan bukan hanya itu saja kios yang sudah 3 tahun beroperasi ini sering menjadi tempat singgah bagi para wisatawan asing.

Dengan pelayanan yang ramah dan hidangan untuk umum (halal) membuat kios D’Teras ini sangat diminati oleh semua kalangan.
Berbeda dengan kios lain, bahwa kios d’teras ini menyajikan Kopi Susu Jahe yang menjadi salah satu hidangan favorit. KOPI SUSU JAHE ini mempunyai cita rasa yang berbeda dari ┬ákopi susu lain karena di setiap seduhan kopi terdapat beberapa potong jahe di dalamnya sehingga ciri khas tradisionalnya sangat kental. Bapak Evert Saruan adalah salah satu pelanggan yang sering mangkal di D’Teras, mengatakan bahwa Kopi Susu Jahe ini sangatlah bagus dikonsumsi karena mengandung obat tradisional di dalamnya, terlebih ada jahe dan citarasa kopinya berbeda dengan kopi lain, tegas Saruan.

Sama halnya juga yang dikatakan Ibu Yulia yang sehari-hari bekerja di Dinas Catatan Sipil mengatakan bahwa ini sangat membantu pemerintahan dalam mewujudkan Minahasa Selatan sebagai salah satu daerah wisata di Sulawesi Utara.//onal_m

Related posts