Komisi IV DPRD Kota Jambi Memihak Pengusaha Retail “Fresh Moon”

Kota Jambi – Fresh Moon merupakan perusahaan retail yang ada di Jambi berupa supermarket yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat dan supermarket tersebut terletak di daerah Kebun Kopi, Kota Jambi.
Supermarket Fresh Moon didemo oleh bekas karyawannya yang menuntut hak – hak mereka sebagai pekerja yang telah diberhentikan secara sepihak berupa pesangon dan kerugian dari pemotongan gaji mereka selama menjadi pekerja di supermarket tersebut, (29/1/2018)

“Kami menuntut pesangon dari pihak Fresh Moon selama kami bekerja dan meminta mengembalikan pemotongan gaji kami sebesar Rp. 200 ribu selama kami bekerja, pihak pemilik memotong gaji kami dengan alasan untuk menutupi kerugian yang dialami oleh Fresh Moon”, ujar salah satu karyawan.

Dengan didampingi oleh LSM AKRAM, mereka melanjutkan orasi ke kantor Walikota Kota Jambi, dalam orasinya meminta kepada pihak pemerintah untuk segera menindak tegas Fresh Moon serta menuntut untuk karyawannya didaftarkan ke BPJS Kesehatan dan tidak lagi memotong gaji karyawan.

Dari aksi yang dilakukan oleh bekas karyawan Fresh Moon, pihak DPRD Kota Jambi memanggil karyawan, Disnaker dan pihak Supermarket Fresh Moon tanpa didampingi oleh LSM AKRAM selaku yang dikuasakan oleh karyawan Fresh Moon. Komisi IV yang membidangi ketenagakerjaan kayaknya berpihak kepada Supermarket Fresh Moon karena tidak meminta kepada LSM AKRAM untuk hadir mendampingi karyawan.

“Kami menolak untuk memenuhi panggilan Komisi IV DPRD dan Disnaker tanpa didampingi oleh LSM AKRAM sebagai yang kami beri kuasa untuk mendampingi permasalahan kami dan saya menuntut ke pihak fresh moon untuk mengembalikan cincin emas saya yang diambil secara paksa oleh suruhan pemilik Fresh Moon di tempat kosnya”, tuntut Putri. (Achmadi Ki Anom).

Related posts