Kumpul Bareng Karang Taruna dan Warga, Sambut Malam Tahun Baru

Jakarta – Biasanya malam  pergantian tahun  selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Mereka membuat perayaan-perayaan yang istimewa untuk merayakannya. Tapi berbeda dengan daerah yang satu ini. Warga menyambut malam tahun baru 2018 yang dikoordinasi oleh Karang Taruna sub unit RT 02 RW13 kelurahan Malaka Jaya kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dengan mengadakan kumpul bareng dan bersilaturahmi dengan warga setempat.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di lingkungan tersebut. Tujuannya agar remaja dan warga lingkungan khusus nya Rt 02, umumnya Rw 13 agar tidak lagi berada di luar lingkungan.
Selain menjaga keamanan , juga mendidik agar tidak menghabiskan uang yang tidak pada tempatnya.

Hadir di kegiatan tersebut ketua RT02 Rw 13 kelurahan Malaka Kaya (H.Faisal Syam) tokoh masyarakat (H.Bambang), keamanan lingkungan, (Ketua wanita) semua pengurus karang taruna sub unit RT 02 rw 13, para tamu undangan, dan warga di sekitarnya.

Ketua Karang Taruna (Putra) menyampaikan kepada awak media Nusantara news, acara ini baru pertama kali diadakan. Walaupun baru  5 (lima) bulan (pembentukan bulan Agustus) karang taruna ini,  namun semangat kawan-kawan luar biasa. Dan didukung oleh Ketua RT 02 rw 13 sebagai pembina, penasehat (Budi) dan lingkungan masyarakat, mereka memberikan support yang positif, ucapnya bangga.

Menurut penjelasan Ketua RT 02 rw 13 (H. Faisal Syam) ia sangat senang dan mohon bantuan kepada warganya agar bisa membantu atau mensupport untuk kegiatan-kegitan karang taruna berikutnya. Agar ke depan karang taruna ini bisa berjalan lancar, dan tak lupa pula ucapan terima kasihnya kepada semua warga yang sudah datang memenuhi undangan adik-adik karang taruna.

Apa lagi acara seperti ini sudah jarang di temukan atau sudah mulai hilang oleh anak-anak muda jaman sekarang. semoga dengan diawali karang taruna sub unit RT 02 rw 13 ini bisa menghidupkan kembali kegiatan karang taruna yang sudah lama vakum.

Semoga pemerintah kelurahan, kecamatan bahkan sampai tingkat walikota bisa memperhatikan kegiatan karang taruna sampai ke tingkat bawah. agar kegiatan karang taruna bisa bermanfaat di masyarakat.

Semua kegiatan berjalan lancar dan di tutup dengan acara nobar bersama warga , situasi aman dan kondusif*AS/LB.

Related posts