Lembaga Komunitas Bersatu Sebagai Wadah Pemersatu Komunitas

Tangsel – Lembaga Komunitas Bersatu (LKB) di dirikan pada 18 Januari 2005 oleh berbagai komunitas seperti komunitas Pendidikan, komunitas Seni Budaya, komunitas Notaris, LSM, Ormas serta komunitas media, Lembaga Komunitas Bersatu (LKB) Indonesia hadir sebagai wadah pemersatu semua komunitas organisasi di Indonesia. Adalah DR. Bambang Sudirmanto, SH.M.Kn yang saat ini menjabat sebagai ketua umum Lembaga Komunitas Bersatu Indonesia Pusat.


Ditemui oleh berbagai awak media termasuk reporter Nusantaranews pada Jumat (1/12/2017) pagi, di posko bersama LKB Indonesia di Jalan Astek kelurahan Lengkong Gudang Timur, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Bambang Sudirmanto selaku Ketua Umum LKB Indonesia menerangkan bahwa, LKB Indonesia lahir dipelopori oleh berbagai unsur komunitas masyarakat, dan LKB hadir sebagai perekat segala komunitas yang ada dan bersifat independen sesuai aturan hukum yang berlaku, seperti Ormas merujuk pada Undang-Undang No. 17 dan komunitas Notaris merujuk pada Undang-Undang No. 30.

“LKB Indonesia bertujuan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah agar dapat menjalankan program-program yang telah diagendakan dan dirumuskan dengan baik. LKB juga lahir sebagai wadah induk komunitas seluruh komponen komunitas agar tidak terjadi benturan di lapangan dan dapat membawa suasana yang tentram dan damai,” tandasnya.

Lebih lanjut Bambang Sudirmanto menambahkan perihal berbagai program-program kerja dari LKB Indonesia, seperti program penyuluhan yang dimaksudkan untuk membentuk kader-kader bangsa yang sesuai dengan profesinya masing-masing. Dan juga anggota LKB Indonesia yang saat ini sudah mencapai 20 ribu orang anggota.

“Ke depannya LKB juga berencana untuk membentuk pos bantuan hukum di tiap-tiap kelurahan, sebagai sarana membantu warga masyarakat yang memerlukan pendampingan hukum,” pungkasnya.

Lembaga Komunitas Bersatu (LKB) juga meluncurkan dan membidangi kelahiran partai Garuda di Tangsel dan DKI Jakarta yang mana sudah terdaftar di KPU sehingga lengkaplah sudah komunitas LKB punya Partai Politik.(Uthe)

Related posts