Lepas Sambut Kepala Sekolah SMPN 4 dan 8 Cibitung

Bekasi – SMPN 4 Cibitung  Bekasi pada Sabtu tanggal 13 Januari 2018 mengadakan acara lepas sambut dari Kepala Sekolah Rahmat S.Ag. MM  digantikan oleh Mauki S.Pd. MM sebagai kepala Sekolah yang baru serta menyambut Kepala SMPN 8 Cibitung yang baru Siti Rokiah S.Pd MM. Acara lepas sambut diadakan di halaman SMP 4 Cibitung dan hadir pada acara tersebut, dewan guru SMPN 4, SMPN 3 dan SMPN 8 Cibitung, Komite, Pengawas Pembina, Bimaspol, Babinsa dan seluruh siswa/siswi SMPN 4 Cibitung.

Dalam sambutannya Rahmat S. Ag,  MM mengatakan, bahwa SMPN 4 Cibitung berdiri tahun 2009 dan ia masuk menjadi Kepala Sekolah tahun 2011 dan selama di SMPN 4 Cibitung sudah membangun 10 ruang kelas dan sarana lain serta saat ini masih dalam proses penyelesaian WC siswa, mungkin nanti PR buat Kepala Sekolah baru Marjuki ada beberapa fisik bangunan terutama pagar sekolah.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan, selama menjabat Kepala SMPN 4 Cibitung  kurang lebih 6 tahun telah berhasil membangun USB SMPN 8 Cibitung dan juga sangat bangga karena guru SMPN 4 ketika di masa jabatannya berhasil menjadi Kepala SMPN 5 Cibitung, dan kebangaan buat pribadinya karena dua hal tersebut bisa terlaksana.

Kemudian hal lain menurut Rahmat, guru – guru di SMPN 4 ataupun di SMPN 8 Cibitung, meskipun jumlah PNSnya
masih relatif kurang yakni 22 orang di SMPN  4 dan 2 orang di SMPN 8 Cibitung, ditambah jumlah honorer sebanyak 34 orang. Sebagian di SMPN 4 dan sisanya di SMPN 8 Cibitung  dan tak kalah pentingnya juga saat ini sebanyak 27 orang tenaga honorer telah mendapatkan Jastek dari 34 orang, tata usaha 9 orang, jadi alhamdulillah peningkatan kesejahteraan sudah mendekati sejahtera walaupun masih jauh, jelasnya.

Rahmat menjelaskan di bidang akademik dan non akademik siswa-siswi SMPN 4 cukup berprestasi, dan yang sangat dominan di tingkat Kabupaten diantaranya SMPN 4 Cibitung ditunjuk sebagai sekolah model, ini PR besar buat Kepala Sekolah baru, karena dalam jangka tiga tahun diamati dan disorot tentang kemajuan SMPN 4 Cibitung. Karena di Kabupaten Bekasi hanya 4 SMPN yang ditunjuk sebagai sekolah model diantaranya SMPN 1 Tambun Utara, SMPN 1 Babelan, SMPN 1 Pebayuran dan SMPN 4 Cibitung. Kalau dalam tiga tahun ada kemajuan walaupun tidak terlalu signifikan kemungkinan SMPN 4 Cibitung akan diajukan sebagai sekolah rujukan, dan nanti setelah menjadi sekolah rujukan Insya Allah perhatian pemerintah cukup bagus, ungkapnya.

Sementara dalam sambutan singkatnya Kepala Sekolah baru Marjuki Selamat. S. Pd. MM mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu meriah dan ini akan dijadikan semangat modal kerja yang lebih baik lagi di SMPN 4 Cibitung. Mudah – mudahan harapan dari keluarga SMPN 4 Cibitung bisa terpenuhi dan Insya Allah apa yang disampaikan oleh kepala sekolah lama akan ia jalankan, tegasnya.

Di tempat yang sama kepala SMPN 8 Cibitung yang baru Siti Rokiah S.Pd. MM menyampaikan, selaku Kepala Sekolah SMPN 8 Cibitung yang merupakan unit sekolah baru yang tadinya masih menginduk di SMPN 4 Cibitung,  sekarang sudah menjadi sebuah  kebanggaan bagi warga Cibitung karena sudah mendapat lagi suatu pengakuan SMPN 8 Cibitung.

Ia merasa terhormat sekali karena bisa bergabung dengan seluruh stakeholder yang ada di Cibitung, mudah -mudahan SMPN 8 Cibitung keberadaannya bisa diterima di lingkungan masyarakat serta mampu mewujudkan sesuai amanat dari UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, dan mudah – mudahan kontribusinya bisa diterima oleh seluruh elemen masyarakat khususnya warga Cibitung.

Di akhir sambutannya Siti Rokiah mengucapkan terima kasih kepada kepala SMPN 4 Cibitung yang lama Rahmat yang sudah berjibaku membuka dan mengelola USB yang sekarang sudah berdiri menjadi SMPN 8 Cibitung itu sudah merupakan perjuangan yang besar. Secara pribadi ia mewakili keluarga besar SMPN 8 Cibitung mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah Rahmat yang telah begitu banyak memberikan sumbangsih, mudah-mudahan apa yang diharapkan sebagai Kepala Sekolah ia dapat mengembangkan pendidikan di SMPN 8 Cibitung, tegasnya.

Saat diwawancarai oleh wartawan Nusantara News Marjuki Spd.MM, “Saya akan melanjutkan program-program kerja yang sudah dilakukan oleh Kepala sekolah yang lama dan akan melaksanakan program-program pendidikan yang belum sempat terlaksanakan oleh kepala sekolah terdahulu dan saya harus beradaptasi kembali dengan tenaga pengajar di sekolah  ini karena saya adalah pendatang di sekolah ini, “ujarnya.
 (as).

Related posts