LSM Gempur Geruduk Kantor BPN Teriakkan “Berantas Koruptor !!!”

Tangsel – Bertempat di depan pagar halaman kantor BPN Tangerang Selatan BSD, kota Tangerang Selatan pukul 10:00 Wib diperkirakan sekitar 3000 masa dari LSM Gempur mengungkapkan langsung aspirasinya berkenaan dengan maraknya praktik-praktik korupsi yang selalu menjadi momok buruk di setiap instansi pemerintahan kota Tangerang Selatan, terutama yang terjadi dan di duga dilakukan oleh oknum-oknum pimpinan BPN kota Tangsel.

Suasana demo.doc

Dengan semangat berkobar tanpa pandang keadaan diguyur hujan, para narator yang dipimpin langsung oleh Ketua LSM Gempur Saprudin Roy, Ketua umum Bamus Tangsel Julham Firdaus, dan para wakil-wakil juga simpatisan dari LSM Gempur berteriak dan menyuarakan aspirasi dan permintaannya di tengah rintik hujan yang membasahi seluruh peserta aksi demo pada hari ini Rabu (20/12/2017).

Peserta aksi demo meminta secara bersama, agar pimpinan tertinggi kota Tangerang Selatan dalam hal ini ibu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, agar memecat oknum pimpinan BPN yang sedang menjabat saat ini, dikarenakan diduga oleh LSM  gempur kepala BPN kota tangsel terlalu menyengsarakan masyarakat khususnya masyarakat kota Tangerang Selatan yang mayoritas kalangan bawah yang sedang mengurus sertifikat atas kepemilikan tanah mereka. Gempur juga meminta agar secepatnya Lurah Pondok Aren ( Joko Munadi) dicopot dari jabatannya, dikarenakan diduga melakukan pungli kepada warga masyarakat di Kelurahan Pondok Aren.

Dalam kesempatan yang sama ketua LSM Gempur juga menjelaskan bahwa ia sering menerima laporan-laporan dari berbagai lapisan masyarakat khususnya masyarakat kita Tangerang Selatan ,bahwa untuk membuat sertifikat tanah saja harus dipungut biaya (pungli) dengan kisaran yang sudah ditentukan sepihak ungkapnya.

Di kesempatan yang sama salah satu narator Gempur Saipul Bhasri mengajak  anggota Gempur agar selalu semangat dan tertib, tidak terprovokasi oleh pihak pihak penyusup yang ingin menunggang aksi demo yang akan mencoba dan merusak aksi damai Gempur.

Selang waktu yang tidak lama perwakilan dari BPN kota tangerang Selatan yang diwakilkan oleh kasi sengketa BPN  Kadi Mulyono keluar dan menemui para pendemo sekaligus mengajak pendemo untuk bersama-sama menyampaikan aspirasinya dengan damai. Beliaupun menyampaikan kepada seluruh peserta demo akan secepat mungkin menyampaikan semua keinginan pendemo kepada pimpinan tertinggi dalam hal ini  kepada (kepala BPN kota Tangsel) yang  saat ini tidak ada di tempat karena ada dinas luar.

Di akhir demo Saprudin Roy ketua LSM gempur mengajak masa demo untuk melanjutkan aksinya ke kantor Walikota Tangerang Selatan untuk kembali menyuarakan tuntutan masyarakat yang diwakilkan LSM Gempur.

Di tempat yang berbeda kasi sengketa BPN kota Tangerang Selatan Kadi Mulyono menjelaskan pada media bahwa pihaknya tidak pernah merasa memungut ataupun meminta bentuk jasa termasuk berbagai bentuk pungli, bagaimana mungkin kami meminta iming-iming kalau sistem pembayaran administrasi kepengurusan sertifikat tanah dan lainnya di instansi kami berbasis online, semua sudah melalui prosedur SOP ucapnya. (Uthe)

Related posts