Malam Puncak HUT RI Ke -72 di RT 003/015 Kedaung

Tangerang Selatan – Gebyar HUT RI ke – 72 digelar warga RT 003/015 Kedaung, Kel Kedaung, Kec Ciputat, Tangsel, Jum’at malam ( 25/08/2017).

 

Puncak kemerdekaan diisi penampilan tari-tarian  anak, seni Betawi palang pintu dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

Turut hadir pula di acara puncak HUT RI Ke – 72, seperti Jumadi Ketua RT 03 juga selaku tuan rumah, Ketua MUI Kelurahan Drs H Sukria. Sekel Hasan Basri mewakili Lurah Kedaung, Ade Firmansyah atau biasa di sapa akrab Debro selaku Ketua RW 015, tokoh masyarakat Yusuf bersama Sueb Rizal, Bripka Sri Okko selaku Binamas Kedaung dan warga di sekitar lingkungan RT 003 Kedaung turut memeriahkan acara tersebut.

“Acara terselenggara atas peran dan partisipasi warga khususnya RT 003/015 dengan bergotong royong hingga acara dapat berjalan,” ujar Jumadi.

Dijelaskan oleh Jumadi, bahwa ini bertujuan untuk membina dan memupuk generasi muda khususnya di RT 03 untuk bertanggung jawab, menanamkan jiwa nasionalisme dan solidaritas sesama warga, khususnya warga Kedaung.

Sementara, kita juga telah melaksanakan perlombaan seperti balap karung, makan kerupuk dan lainnya sehingga acara malam sekalian membagikan hadiah kepada para pemenang lomba dan penampilan seni budaya Betawi Palang Pintu,” ungkapnya.

Sedangkan Debro Ketua RW 015 menambahkan, sangat meng-apresiasi apa yang dilakukan warga RT 03 dalam menyambut puncak Kemerdekaan tahun ini.

“Dari empat RT yang ada di bawah RW 015, hanya RT 003 yang begitu semarak dan antusias warganya menggelar acara in.” tambahnya.

Lanjutnya, ini harus dipertahankan karena menjadi indikator bagi RT lain dan berharap di tahun depan acara semakin bagus lagi.
“Generasi muda kita harus diberikan perhatian yang baik sehingga mereka tidak terjerumus dengan aktivitas negatif terutama narkoba.”

“Ajak dan berikan tanggung jawab kepada generasi muda dan bimbing tanpa melupakan pengawasan terhadap kegiatan yang dilakukan mereka,” pintanya.

“Generasi muda yang sehat adalah generasi muda yang jauh dari Narkoba. “No Drugs” harus ditanamkan kepada mereka,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, apa yang dilakukan Ketua RT 003 menjadi penyemangat bagi lingkungan lain untuk bisa berbuat yang lebih terutama dilingkungan masing – masing.” tambahnya.

Melalui acara ini, mari kita tanamkan jiwa Nasionalisme, cinta dan bangga kepada Bangsa dan Negara ini.

Apresiasi juga disampaikan perwakilan Kelurahan Kedaung melalui Sekel Hasan Basri sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari Lurah Kedaung yang tidak dapat hadir karena sesuatu hal. “Terima kasih atas semangat warga RT 003 ini dalam menyambut HUT RI Ke – 72 tahun ini. Acara ini yang terbaik dalam menyambut HUT RI.” katanya.

Dikatakan Hasan Basri bahwa untuk tingkat RT di kelurahan Kedaung, cukup bagus dari segala pelaksanaannya. “Panggungnya kecakepan, tetapi ini semua berkat kerja keras Ketua RT 003 dan RW 015. Semoga tahun depan bisa lebih bagus lagi dan terus memupuk semangat anak -anak perlu dikembangkan terus,”tungkasnya.

Penulis : Uthe

Editor & Publish : Eny

Related posts