MENGAKU RUDI SYAH PERNONG, SUAMI MANTAN KEPSEK SMP NEGERI 1 KRUI SELATAN TEROR WARTAWAN

Pesisir Barat – Mengaku sebagai Rudi Syah Pernong, adik dari mantan Kapolda Lampung Edwar Syah Pernong, EG suami dari mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Krui Selatan Ratna Ningsih, S.Pd diduga sengaja meneror Wartawan Nusantara News (NN) lewat No telpon seluler 08137919xxxx untuk menakut- nakuti wartawan NN, Senin 5/2/2018.

“Saya Rudi, Rudi Syah Pernong, kamu sekarang di mana ?” ucapnya sambil menanyakan keberadaan Wartawan NN

Kuat dugaan, hal tersebut berkaitan dengan pemberitaan NN yang menyebutkan adanya dugaan setoran proyek Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 1 Krui Selatan tahun 2015, oleh Ketua Panitia pembangunan Ratna Ningsih kepada Arif Usman selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat ketika itu.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat Lampung, yang saat ini statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Lampung Barat terkait kasus Korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan pada tahun
2016, kembali diterpa isu yang tidak sedap. Diduga kuat telah menerima setoran dana pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 1 Krui Selatan tahun 2015,  Ratna Ningsih, S.Pd selaku Ketua Panitia Pembangunan ketika itu.

Ditemukan beberapa dokumen bukti Рbukti terkait dugaan penyimpangan dana pembangunan USB SMP Negeri 1 Krui Selatan oleh Ratna dan mantan Kadisdik, bahkan  Surat Berita Acara rapat kecil di rumah Ratna yang membahas mengenai setoran kepada pak Arif, serta Kwitansi penyerahan uang yang ditanda tangani oleh Ratna dan Bendaharanya di atas materai.

 

Suwandi Pesibar

Related posts