MINSEL SIAGA BENCANA, BUPATI CEP TIDAK TURUN LOKASI

Minsel – Sudah beberapa hari terakhir Kabupaten Minahasa Selatan diterpa bencana, yang mendominasi tanah longsor. Kali ini bencana tanah longsor yang paling menonjol terutama di ruas jalan Trans Sulawesi dan jalur trans timur yang notabene berada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan .

Bupati telah menghimbau agar SKPD yang ada siap siaga dan segera turun lapangan untuk bersinergi dengan instansi-instansi terkait.

Pantauan Nusantara News di daerah rawan bencana dan desa terkena longsor tidak ada tenda-tenda siaga bencana dan fasilitas penanganan saat terjadi bencana. Beberapa petugas mengeluhkan karena saat mereka stand by di lokasi bencana tidak ada tempat untuk berteduh melainkan mereka meminjam rumah warga sekitar.

Himbauan bupati tersebut tidak digubris sebagian kepala-kepala SKPD yang ada di Minsel. Menurut beberapa petugas di lokasi kejadian saat ditanya Nusantara News apakah bupati sudah meninjau ke lokasi bencana ? Mereka mengatakan bahwa sampai detik ini mereka belum pernah melihat bupati memantau langsung.

Salah satu tokoh masyarakat di Desa Teep mengatakan seharusnya bupati turun lapangan memantau langsung karena ini menyangkut warganya sendiri, ditambahkannya juga bupati harus lebih mengedepankan kepentingan masyarakat bukan hanya fokos mengurus partai. ‘Ibu kan masih torang pe bupati jadi musti tinjau langsungĀ  supaya SKPD-SKPD lain segera menyusul dengan perlengkapan mereka’ kata Bpk Albert.

Kami berharap agarĀ  bupati Christiany E. Paruntu untuk turun langsung memantau titik-titik bencana, apa lagi yang belum tersentuh oleh instansi terkait dan bisa melihat langsung SKPD mana yang sudah eksis sesuai dengan himbauan ibu bupati,” kata bapak Frangki.M aktifis asal Minahasa Selatan. (Onal_m)

Related posts