MoU ISTA Jakarta dengan Perpusnas, Wakil Rektor : Ini Kesempatan Untuk ISTA Jakarta Mulai Berkiprah di Skala Nasional

BLITAR – Langkah penataan terus dilakukan kampus legendaris Institut Sains dan Teknologi Alkamal (ISTA) Jakarta di bawah kepemimpinan Rektor DR. Dede Rumayadi di bawah naungan YPP Alkamal Jakarta terus membangun kerjasama dengan semua stakeholder.

Dimana diketahui, pada Minggu 18/6/2017 Institusi Pendidikan ISTA Jakarta melakukan MoU dengan Organisasi Forkabi dalam rangka menciptakan SDM berkualitas.

Kali ini, ISTA Jakarta di bawah naungan YPP Alkamal Jakarta terus melakukan kerjasama dalam kesempatan Launching Barang Bersejarah Non Buku Sumbangan dari Ketua Dewan Pembina YPP AlKamal Jakarta KGPH Soeryo Soedibyo kepada Perpusnas UPT Proklamator Bung Karno Blitar.

Mewakili Rektor ISTA Jakarta,  Mohammad yang juga wakil Rektor mengatakan, mudah-mudahan kerjasama ini membawa perbaikan bagi masing-masing pihak.

“Tujuan kesepahaman bersama ini adalah sebagai landasan dalam melakukan kerjasama dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan pengembangan, dan pembinaan perpustakaan di lingkungan kedua institusi,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima redaksi pada Selasa, 20/6/2017.

Mohammad menambahkan, sesuai surat perjanjian kesepahaman tentang kerjasama perpustakaan dimaksud agar bisa saling mengisi dan terjalin peningkatan keorganisasian perpustakaan kedua institusi.

Menurut Mohammad, perbaikan sarana dan fasilitas perpustakaan menjadi salah satu perhatiannya  saat ini. “Tanpa dukungan fasilitas perpustakaan yang memadai, rasanya sulit bisa mewujudkan kampus yang memiliki tradisi akademis yang kuat,” kata Mohammad.

Oleh karena itu, pihaknya memanfaatkan jaringan yang dimilikinya untuk berpartisiapsi dalam membesarkan Kampus ISTA Jakarta dan menciptakan SDM berkualitas yang berwawasan luas. “Untuk itu, setiap saat ISTA Jakarta harus sering-sering menggelar acara yang melibatkan media untuk bisa lebih dikenal masyarakat,” jelas Mohammad.

Sementara itu, Kepala UPT Perpusnas Drs Syarif Bando MM di Museum Bung Karno Blitar tgl 20 Juni 2017 usai menandatangani kerjasama mengatakan, kami berjanji untuk meningkatkan fasilitas bagi Perpustakaan ISTA Jakarta, agar dosen dan mahasiswa mempunyai referensi yang luas dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

“Intinya kami siap membantu apa saja yang diperlukan ISTA Jakarta dalam mengembangkan kampus,” pungkasnya.

Patut diketahui, Mou ISTA Jakarta dengan Perpusnas ditandatangani langsung oleh Kepala Perpusnas Drs Syari Bando MM di Museum Bung Karno Blitar tgl 20 Juni 2017.

Penulis : Ferry

Editor & Publish : Eny

Related posts