OKNUM SESPRIM KAPOLDA DIDUGA JADI “BIANG KEROK”PENGUSIRAN WARTAWAN DI SPN BATUA MAKASSAR

Makassar – Kejadian pengusiran Wartawan Beritakota Online pada saat meliput Sertijab Pejabat Utama Polda Sulsel di SPN Batua, Jumat (22/09/2017), menjadi polemik dan menjadi perbincangan di sejumlah awak media di Makassar.

 

Selain dilakukan oleh oknum Personel Polisi di bagian humas Polda Sulsel yang notabene sangat mengetahui persis tugas para awak media ini dimana bisa dibilang setiap hari bersama wartawan yang meliput dilingkup Polda Sulsel, hal ini disesalkan Kuasa Hukum Beritakota Online, Agus Salim, SH, MH kepada Wartawan saat jumpa pers di warkop Sija, Jumat (22/09/2017) didampingi Kepala Redaksi Beritakota Online, Andi A Effendy.

Menurut Agus Salim sikap arogansi para personel Humas Polda Sulsel dan oknum anggota Provos saat itu ternyata diakibatkan oleh adanya reaksi keras dan kata-kata yang dilontarkan seorang Pamen Polisi yang bertugas sebagai Sesprim Kapolda Sulsel yakni Kompol Ananda, S,ik yang diduga berteriak untuk mengusir wartawan itu keluar dari ruangan Aula SPN Batua yang dipakai Sertijab Pejabat Utama Polda Sulsel saat itu.

Akhirnya  Wartawan Beritakota Online menjadi bulan bulanan para personel provos yang jaga saat itu. Menurut pengakuan MS, dia diusir keluar, digeledah tasnya dan diperiksa kartu Persnya dan hal inilah yang tidak bisa diterima oleh MS Wartawan Beritakota Online. Dia sangat kecewa dengan perlakuan kasar oknum Personel Provos dan langsung meninggalkan ruangan Aula tersebut, ungkap Agus Salim.

Lewat kejadian ini mereka meminta kepada Kapolda Sulsel untuk bisa memberikan teguran kepada Oknum Pamen Polisi ini yang juga sebagai salah satu staf Sesprim Kapolda sehari-harinya.

Setelah kejadian itu Beritakota Online melakukan konfirmasi kepada Kompol Ananda, S,IK melalui telepon selulernya. Ananda menyampaikan permohonan  maaf atas kejadian pagi itu kepada  MS Wartawan Beritakota Online, karena dia tidak tahu ada ribut-ribut di dalam ruangan Aula tersebut saat berlangsung acara ramah tamah dan pisah sambut Pejabat Utama Polda Sulsel ini, katanya.

Penulis : Natsir m (team nn)

Related posts