Pemekaran Kecamatan Dikabulkan, Rakyat Butang & Suka Maju Bersyukur

Kabupaten Sarolangun – Kepala Desa Butang dan Kepala Desa Suka Maju Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi sangat berterima kasih atas terkabulnya pemekaran kecamatan Mandiangin. Alasan pemekaran ini  karena jarak tempuhnya sangat jauh dari desa- desa pedalaman.

Di sela-sela kesibukannya sang Kades Butang (Sugeng)  menerima kedatangan awak media Nusantara News berkunjung ke kantornya. Dia mengungkapkan rasa senangnya  atas terkabulnya pemecahan kecamatan Mandiangin  menjadi 2 kecamatan dan Desa Butang menjadi ibu kota kecamatan.
“Soal persiapan untuk  menjadi ibu kota kecamatan yang baru ini, kami sudah mempersiapkan semuanya. Baik di bidang SDM maupun infrakstrukturnya sudah memadai dan desa kami dan desa Suka Maju sudah betul – betul menginginkan sejak beberapa tahun lalu. Perlu diketahui Desa Butang dulunya desa transmigrasi dan sekarang sudah maju di bidang pembangunan dan sumber daya manusianya,” tuturnya.

Dengan suksesnya pemekaran ini,  kami harus bersiap-siap  menyediakan lahan untuk kantor kecamatan dan kantor kantor lainnya yang pemerintah daerah perlukan. Masyarakat Butang dan masyarakat lain juga merasa sangat senang, karena sudah dekat untuk mengurus sesuatu keperluan data – data masyarakat dan lainnya,” kata Kades Sugeng. (Pardius )

Related posts