Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Polres Tangsel Potong 4 Ekor Sapi 

Tangsel – Para petinggi dan anggota Mapolres TangSel saling bahu membahu dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan setelah selesai Shalat Iedul Adha Jumat pagi (01/09/2017)

Wakapolres Tangerang Selatan Bachtiar Alponso Bersama Wartawan NusantaraNews Asep Wahyudie/Uthe .

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polres Tangsel tehadap masyarakat di lingkungan sekitar, terutama di lingkungan wilayah Polres Tangsel, untuk team penyembelihan hewan qurban ini, didatangkan ahli khusus peyembelihan hewan qurban.

Adapun pemotongan dan pembersihan daging qurban, dibantu oleh seluruh anggota polres itu sendiri serta dibantu oleh 5 personil dari tiap-tiap Polsek wilayah Tangsel. Adapun penyembelihan hewan qurban tersebut dimulai pukul 08:30 wib, dan sudah mulai di bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar pukul 11.00 wib.

Harapan dari Polres Tangserang Selatan, “Agar setiap tahunnya dapat menyelenggarakan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban lebih banyak lagi”, ungkap Kompol Bachtiar Alponso wakil Kapolres Tangsel tersebut dalam wawancaranya kepada wartawan, mewakili Kapores TangSel, AKBP Fadli Widiyanto. Sik,SH,MH.

“Penyembelihan hewan qurban ini adalah bentuk peduli kita kepada masyarakat lingkungan dan antar sesama,” tambahnya.

Adapun para donatur untuk hewan Qurban dari perkumpulan Qurban oleh anggota Polres Tangsel, dan juga ada beberapa ekor sapi dan kambing, dan selebihnya dari PT Sinar Mas, Hero, Sumarecon, dll .

Adapun pendistribusiannya dibantu dari Babin Kamtibmas, rekan-rekan media yang tergabung di Team Jaguar Tangsel, para Rt/Rw, pengurus masjid dan musholla di sekitar Tangsel adapun pendistribusiannya ada yang dikirim dalam bentuk hewan qurban berupa sapi yang masih hidup ke Polsek-polsek, Korem, Polda, dan yayasan pondok pesantren.

Jumlah hewan qurban yang dipotong pada perayaan Iedul qurban tahun ini ada sebanyak 10 ekor sapi dan 18 ekor kambing, 6 (ekor) sapi didistribusikan hidup ke beberapa tempat, dan 4 ( empat ) ekor sapi dipotong di Mapolres Tangsel.

Penulis : Uthe

Editor & Publish : Eny

Related posts