“Pohon Tumbang” Memakan Korban di Jalan Maribaya-Lembang

Kab.Bandung Barat – Banyak korban yang terjadi setiap tahunnya dari keganasan pohon tumbang di daerah Maribaya-Lembang Kab.Bandung Barat. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan memakan korban jiwa yang mengakibatkan kecemasan warga di daerah Lembang dan pengunjung lainnya yang akan berwisata ke sana.

Hal ini perlu ditindaklanjuti dan disikapi segera oleh pemerintah untuk menjaga kondisi di jalan tetap aman, nyaman dan tidak sampai memakan korban jiwa lebih lagi. Dari beberapa penelusuran tim media, Jalan Maribaya-Lembang masih dimiliki oleh pihak PU PEMPROV JABAR dan diawasi oleh beberapa desa di Kec.Lembang, seperti contohnya Desa Kayu Ambon yang ditemui oleh tim media beberapa pekan lalu menjelaskan,”Sudah sering terjadi seperti ini tiap tahunnya, kami pihak dari Desa Kayu Ambon sudah membuat surat rujukan di awal tahun kepada Pihak PU PEMPROV JABAR tapi belum ada respon untuk segera menindaklanjuti masalah jalan Maribaya-Lembang ini, untuk segera dikondisikan secepatnya dengan cara menebang pohon yang telah lapuk digantikan dengan pohon yang baru untuk mengantisipasi agar tidak sampai memakan korban jiwa lagi. Seperti data tahun kemarin saja di kawasan Desa Kayu Ambon sudah memakan korban dari “Pohon Tumbang” 2 orang yang meninggal dunia, 4 orang luka-luka serta 2 kendaraan mobil dan 4 kendaraan motor yang mengalami rusak parah,”tutur Sekretaris Desa Kayu Ambon tersebut.

Sebenarnya dari peristiwa kejadian-kejadian tersebut,  pihak dari Desa Kayu Ambon sendiri dan Pihak Aparatur setempat pun sudah berinisiatif untuk segera menebang pohon yang lapuk digantikan dengan pohon yang baru agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman untuk para pengemudi di jalan, tetapi mengingat larangan keras dari pihak PU PEMPROV JABAR akan denda penebangan pohon tersebut, pihak kami dan aparatur setempat pun menunggu respon surat rujukan yang telah kami buat awal tahun kemarin agar secepatnya dikondisikan dan ditindaklanjuti oleh pihak PU PEMPROV JABAR.

Rifky

Related posts