Polres Tangsel Dan Kodim 0506 Serta Herniatie Centre Gelar Kegiatan Bedah Rumah

Tangsel – Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0506 bersama HERNIATIE CENTRE, Muhamad Taher selaku Direktur dan Herniatie selaku pembina, melakukan kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Jalan Amd Babakan Pocis Rt 003 Rw 002 kelurahan Bhakti Jaya kecamatan Setu , Kota Tangerang Selatan. Kamis, (24/08/2017)

Acara bedah rumah ini dihadiri oleh Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Wakapolres Bachtiar Alponso, Wakil walikota Tangsel Drs.H. Benyamin Davnie, Direktur Herniatie Centre Muhammad Taher beserta pembinanya Ibu Herniatie, Lurah Bhakti Jaya Darmo, serta para Kapolsek, se Tangerang Selatan.

Kapolres AKBP Fadli Widiyanto mengatakan kepada awak media, bahwa menurut keterangan dan laporan warga, rumah yang akan dibedah adalah milik salah satu warga di sini  yaitu Ibu Siti, karena rumah Ibu Siti  sering bocor dan sudah tidak layak huni, kemudian dengan bantuan Herniatie Center, Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0506, Wali kota Tangsel Ibu Airin Rachmihari ini tadi diwakili oleh Bapak wakil walikota Tangsel  H. Benyamin Davnie, karena ibu walikota sedang ada kegiatan acara di Solo jadi tidak bisa hadir.

Dalam rangka kegiatan program acara bedah rumah ini, akan selesai waktu pengerjaannya dalam waktu 10 hari ke depan. “Kegiatan ini untuk menggugah masyarakat yang lainnya yang kelebihan rezekinya untuk bersama-sama peduli sesama dan lingkungan yang membutuhkan bantuan” ujar Fadli Widiyanto.

Polres Tangsel, beserta jajarannya, kemudian melakukan kegiatan bergotong royong bersama untuk menurunkan genteng dan secara simbolis bersama wakil walikota Benyamin Davnie serta Ibu Herniatie memecahkan genteng bersama. “Kita awali bedah rumah ini dan awal permulaan kami harapkan bisa mendekatkan kami dengan masyarakat yang ada disini” ujar Fadli Widiyanto.

AKBP Fadli Widianto menambahkan, Untuk kegiatan bedah rumah ini nanti akan dilaksanakan secara kontinyu pada setiap bulannya dan akan berpindah pindah lokasi ke kecamatan yang lain, ketika ada warga yang membutuhkan maka kami akan menyurvei mana yang membutuhkan untuk dibedah dan kami akan melakukan bedah rumah kembali.

“Selain kegiatan Bedah Rumah ini, Polres Tangsel bersama Herniatie centre, sebenarnya sudah sering melakukan kegiatan sosial lainnya, salah satunya yaitu peduli yatim piatu, kaum duafa dan masih banyak lagi kegiatan yang lain untuk membantu bersama-sama untuk mengurangi beban yang membutuhkan” pungkasnya.

Lebih lanjut, untuk masukan yang kita terima dari Babinsa, Babinkantibmas dan kemudian dari lurah, RT, RW dan kami menerima usulan dan kemudian dari pihak kami yang mendata, mana yang lebih tepat untuk penerimanya. “Semoga kegiatan ini berlangsung terus aman dan lancar dan nantinya pemilik rumah bisa menikmati rumah lebih baik dan layak“ tutupnya.

Penulis : Uthe/Simon

Editor & Publish : Eny

Related posts