POLSEK PEMANGKAT BERHASIL AMANKAN 2 PELAKU DUGAAN 363

Sambas /Kalbar – Di tengah semaraknya suasana tahun baru Imlek 2018 di Kecamatan Pemangkat, masih saja ada tindakan meresahkan dan melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum masyarakat. Seperti kejadian  2 ( dua ) orang pemuda asal Desa Sentebang Kecamatan Jawai bernama Situs bin Jasmani  ( 21) dan Caca bin Hanapi  ( 25 ). Kedua pemuda ini kedapatan tertangkap tangan telah menggunting gembok kotak amal yang terbuat dari besi yang terletak di dalam Vihara Tri Darma Bumi Raya   desa Parit Baru Kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas, kejadian tersebut dilakukan oleh kedua pelaku yaitu pada hari Senin tanggal 19 Februari 2018 sekira pukul 01.00 Wib disaat warga terlelap tidur. Kedua pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP ayat (1) ke (4), ke (5) dan Pasal 362 KUHP Jo Pasal 65 KUHP tentang tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 ( tujuh) tahun.

Penangkapan bermula adanya laporan 2 orang saksi, yang melihat pelaku masuk ke dalam vihara, kemudian mereka  mengadakan pengintaian, ternyata mereka melihat pelaku merusak kotak amal tersebut menggunakan gunting besi, tak menunggu lagi melihat perbuatan kedua pelaku, saksi langsung menangkap tangan keduanya beserta barang bukti, kemudian pelaku dibawa ke rumah ketua RT  Khian Nyap. Pak RT pun membenarkan bahwa adanya pencurian kotak amal Vihara. Pelapor langsung menelpon pihak kepolisian Polsek Pemangkat, selanjutnya petugas piket malam langsung mendatangi TKP dan membawa kedua pelaku beserta barang bukti ke Polsek Pemangkat untuk diproses lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut pihak Vihara Tri Darma Bumi Raya belum mengalami kerugian karena sehari sebelum kejadian, uang dalam kotak amal tersebut sudah diamankan oleh pihak Vihara, tutup pengurus vihara  kepada wartawan Nusantara News (EDDY)

Related posts