Radio Ciber Penuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat Bandung 

Bandung – Ciber merupakan sebuah stasiun radio lokal yang berada di Kelurahan Cigadung dengan frekuensi gelombang 107,9 Mhz serta Ciber sendiri mempunyai arti yang unik yaitu (Cigadung Bersama).

Awal pendirian Radio Ciber ini didukung penuh oleh  Lurah Cigadung Gugun Gunawan, S .Sos., M.Si. dan beberapa organisasi yang ada di kelurahan Cigadung dari hasil musyawarah bersama untuk membuat akses kemudahan dalam hal komunikasi dan informasi di lingkungan masyarakat dan Ciber pun terbentuk.

Radio Ciber ini sudah berjalan kurang lebih 2 tahun dan sudah memberikan banyak manfaat informasi di lingkungan masyarakat sekitar khususnya masyarakat Cigadung itu sendiri dari informasi berita terkini, hiburan, kegiatan kemasyarakatan serta info-info pengumuman penting lainnya.

Untuk siaran beritanya disiarkan oleh organisasi yang ada di Kelurahan Cigadung seperti anak-anak Karang Taruna, Forum RW, Ibu PKK dan LPM secara sukarela. Salah satu tokoh masyarakat yang aktif untuk melakukan siaran di radio Ciber ini adalah dari Forum RW yaitu Pak Aman sebagai kepala RW 04 Cigadung, beliau mulai aktif siaran dari pagi setelah melaksanakan shalat subuh dilanjut lagi siang sampai sore harinya.

Fasilitas tempat siaran Radio Ciber ini masih terbilang minim dan sederhana untuk aktifitas siarannya dan untuk itu peran serta masyarakat dan pemerintah harus aktif mendukung dalam kegiatan seperti Radio Ciber ini karena akan memudahkan akses informasi berita di lingkungan masyarakat dari yang bersifat umum, kemasyarakatan, serta himbauan agar menciptakan lingkungan masyarakat yang aman, kondusif dan sejahtera dalam pencapaian komunikasi dan informasi di lingkungan masyarakat.

Rifki

Related posts