Sekda Kalbar Ingatkan Para Sekwan Agar Bekerja Secara Profesional

Pontianak –¬†Keberhasilan pembangunan daerah sangat ditentukan oleh kerjasama sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, antara Gubernur dan DPRD Provinsi, begitu pula antara Bupati dan Walikota dengan DPRD Kabupaten/Kota. Sinergi tersebut baru bisa berjalan secara efektif apabila ada paradigma yang sama, ada pemahaman yang sama, ada pola pikir dan mindset yang sama tentang ke mana harus melangkah.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kalbar Dr. M.Zeet Hamdy Assovie, MTM dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) III/Kalimantan masa tugas 2015-2020, yang berlangsung di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Senin (20/11).

Kepada para Sekwan beserta jajarannya untuk dapat bekerja profesional, efektif dan tuntas, memberikan pelayanan yang tepat dan cepat. Tertib administrasi keuangan selalu dikedepankan dalam memperlancar fungsi-fungsi kedewanan, dengan demikian peran fungsi sesungguhnya sangatlah penting dan strategis akan tampak. Tidak saja dalam menjembatani hubungan mitra kerja Pemerintah Daerah dan Anggota Dewan, namun juga dalam membangun logika berfikir yang selalu taat hukum sehingga dapat diwujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, ungkap M. Zeet.

Sementara itu Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Barat Christiano Lumano, SE.,M.Si, selaku Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa,  kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan wewenang DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu agar lebih memahami dan persamaan persepsi terkait dengan implementasi PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Dari sisi teknis pertanggungjawaban, kegiatan ini untuk memperkuat SDM Aparatur pada Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mengimplementasikan Transaksi Non Tunai, sesuai Surat Edaran Mendagri Nomor 910/1866/SJ, ungkap Lumano

Dalam kegiatan tersebut selain diikuti oleh para Sekretaris DPRD Provinsi se-Kalimantan, Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Se-Kalbar beserta Staf terkait, juga menghadirkan narasumber Kasubdit Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Wilayah III Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. (Nasir)

 

Related posts