Tahun 2018 Tahun Pilkada, Bupati JWS: Ciptakan Kebersamaan Meski Berbeda Warna

MINAHASA, Sulut – MOMENTUM politik tahun 2018 kerap timbul perbedaan pilihan maupun warna, namun itu biasa. Ketika bertemu dan duduk bersama meski berbeda pilihan, tetap ciptakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Itulah hal yang luar biasa, karena torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi atau akrab disebut JWS dalam upacara Apel Korpri pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa pada Rabu (17/01) pagi di halaman kantor Bupati Minahasa.

“Sebagai anggota Korpri yang terikat dengan aturan, saya harapkan kita tetap menjaga netralitas dalam tahapan memasuki pilkada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Aturan ini sudah jelas, tinggal dimintakan komitmen dari kita semua untuk mentaatinya. Pun demikian, penyelenggaraan pemerintah harus berjalan dan tidak boleh terganggu dengan situasi politik di Minahasa,” kata Bupati JWS.

Meski suasana Pilkada, namun Bupati berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya berharap profesionalitas dan loyalitas dari semua ASN tetap dikedepankan demi menyuguhkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pintanya.

Diingatkan pula bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersiap dan persiapkan diri diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).
“Saya juga mengingatkan kita semua bahwa dalam waktu dekat BPK RI akan melakukan audit terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun 2017. Karena itu diminta agar seluruh SKPD agar dapat mempersiapkan seluruh administrasi yang diperlukan dan melengkapi berbagai kekurangan agar kabupaten Minahasa bisa mendapat dan mempertahankan wajar tanpa pengecualian (WTP). Selalu tingkatkan kualitas dan kuantitas diri dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Karena di tahun 2018 ini masih banyak program yang harus kita tuntaskan bersama sebagaimana yang tertuang dalam APBD 2018. Persiapkan semua dokumen pendukung dan laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hindari bentuk dan upaya-upaya menyimpang sehingga terjerat dengan hukum,” pungkasnya.

Di hadapan Sekdakab Minahasa Jefry R Korengkeng MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala MSi, Asisten perekonomian dan pembangunan DR S.W Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, serta Jajaran Pemkab Minahasa dan seluruh anggota korpri, Bupati berharap agar seluruh anggota Korpri kabupaten Minahasa dapat tampil sebagai abdi masyarakat dengan tetap mengedepankan dedikasi, loyalitas, team work, dan selalu mempunyai iman yang kuat dan tetap mengandalkan Tuhan.
(vendry)

Related posts