Tersandung Kasus Baru, KPK Periksa Wali Kota Tangsel 

Tangsel – Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tiba-tiba diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 14/11/2017. Padahal, nama Airin sendiri tidak masuk dalam jadwal pemeriksaan KPK.

Hal tersebut terungkap setelah Airin rampung menjalani pemeriksaan penyidik KPK sekira pukul 17.22 WIB. Airin terlihat keluar dengan menggunakan kemeja putih dan berkerudung motif bunga-bunga.

Sayangnya, kepala daerah yang dikenal cantik tersebut enggan membeberkan ihwal pemeriksaannya. Airin hanya tersenyum dan mengabaikan pertanyaan awak media sebelum masuk ke dalam mobilnya.

Diduga pemeriksaan Airin berkaitan dengan penyelidikan kasus korupsi di daerahnya. Hal tersebut tak ditampik Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, adanya penyelidikan baru kasus dugaan korupsi di daerah yang dipimpin Airin.

Namun, Febri belum dapat memberikan informasi lebih detail terkait kasus dugaan korupsi yang berkaitan dengan pemeriksaan istri Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) tersebut. Pasalnya, kasus itu masih dalam tahap penyelidikan.

“Saya belum bisa menyampaikan informasi karena proses perkara ini belum di tingkat penyidikan (masih penyelidikan),” kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Diakui Febri, keterangan Airin dalam kasus tersebut memang sangat penting untuk klarifikasi terkait penanganan perkara yang sedang diselidiki oleh KPK. “Yang bisa dikonfirmasi, memang ada kebutuhan klarifikasi terkait penanganan perkara,” tandasnya.

Wisma

Related posts