Tiga Kontrakan di Sukaraya kec. Baturaja Timur Kab.OKU Dilalap Api

Baturaja – Telah terjadi kebakaran di Lorong Sebimbing Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang melalap tiga pintu kontrakan milik Zulhelmi (55). Peristiwa berawal  adanya suara ledakan dari bedeng no 3 dan api seraya membumbung tinggi kurang lebih pukul 05.30 wib serta membuat warga Lorong Sukaraya kec,Baturaja Timur menjadi panik. 27/9/2017.

“Setengah jam kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran datang namun rumah sudah habis dilalap api,” ungkap warga setempat.

Menurut salah seorang penghuni bedeng Komariah,”Yang terbakar itu dijadikan tempat berjualan  tabung gas dan sembako oleh istri pemilik kontrakan tersebut.”

Komariah menambahkan, “Sebelum unit mobil pemadam kebakaran(PBK) datang warga setempat bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.”

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharuddin membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di wilayah Hukumnya.  Kata Saharuddin api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.15 WIB dengan kerugian materi kurang lebih Rp 200 juta.

“Kita mendapatkan informasi dari warga jika telah terjadi kebakaran dan langsung kita tindak lanjuti dengan menurunkan personil serta babinkamtibmas. Hingga saat ini kita belum dapat memastikan penyebab dari kebakaran tersebut,”terang Saharuddin.

Saharuddin menambahkan,”Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut, apakah korsleting listrik atau ada penyebab lainnya. Kita belum bisa memastikan dan mengetahui penyebabnya, kita masih memeriksa dari beberapa saksi yang melihat awal kejadian kebakaran tersebut,dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,”kata Kapolsek Baturaja Timur.

Penulis : Supriadi

Related posts