Umat Muslim dan Sejumlah Ormas Bantu Polres Minsel Amankan Ibadah Natal 2017

Minsel – Kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara patut diacungi jempol. Sulut sebagai salah satu daerah yang menjunjung tinggi perbedaan antar umat beragama. Saat umat kristen merayakan dan melaksanakan Natal hari kelahiran Yesus Kristus, semua gereja yang berada di daerah Minahasa Selatan dijaga oleh umat muslim. Tak tanggung-tanggung ratusan warga umat muslim terpantau mengadakan kegiatan jaga gereja pada pelaksanaan Ibadah perayaan Natal pagi tadi, Senin (25/12).

“Kami sebatas membantu pihak kepolisian yang melaksanakan pengamanan ibadah Natal di gereja-gereja, selain itu hal ini juga merupakan wujud silaturahmi kami dengan saudara-saudara umat nasrani yang merayakan hari Natal,” ungkap Rahmat Ilam, tokoh umat muslim Kecamatan Tumpaan. Bersama para personil Polres Minsel, sejumlah umat muslim melakukan kegiatan penjagaan di depan pintu gerbang gereja serta membantu mengatur parkiran kendaraan milik jemaat Nasrani yang datang beribadah Natal.

Selain itu tampak pula sejumlah warga yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) seperti Panji Josua yang turut serta membantu polisi pada kegiatan pengamanan ibadah Natal. Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menyatakan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada umat muslim yang telah turut serta mendukung pihak Kepolisian pada pelaksanaan kegiatan pengamanan ibadah natal ini.“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk saudara-saudara umat muslim yang turut membantu pada kegiatan pengamanan ibadah perayaan Natal, hal ini menunjukkan bahwa kita menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, soliditas, solidaritas serta prinsip hidup saling menghormati dan menghargai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap AKBP Arya.

Polres Minahasa Selatan sukses dalam kegiatan pengamanan ibadah Natal, Senin (25/12), dengan melibatkan 237 personilnya yang melakukan penjagaan di 673 gereja.***onal_m

Related posts