Upacara Pembukaan Pendidikan Secaba Angkatan Darat di Mako Rindam Tomohon

Tomohon – Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos menghadiri Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara [ Diktukba ] Angkatan Darat yang diselenggarakan di lapangan upacara Mako Rindam XIII/Merdeka kel, Kakaskasen-3 Kec, Tomohon Utara Kota Tomohon pada kamis 04/01/2018 pukul 09.00 wita.

Pada upacara pembukaan pendidikan ini, yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah letkol Inf Bambang Hermanto, Dandodiklatpur rindam XIII/Merdeka, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Mayor Inf Jhon Poloan.

Dalam Upacara ini Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito memberikan sambutan,”Para hadirin dan undangan yang saya hormati, pendidikan dan pembentukan Bintara ini adalah untuk membentuk para Prajurit siswa agar menjadi Bintara TNI-AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara, serta kondisi jasmani yang samapta, sehingga mampu malakukan tugas jabatan sebagai Komandan regu atau setingkat Komandan regu di satuan-satuan jajaran TNI-AD, ujarnya.

Lanjut Pangdam, para peserta upacara yang saya hormati, pendidikan pembentukan Bintara reguler ini, adalah merupakan program pembinaan karier TNI-AD yang bertujuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit agar mampu melaksanakan tugas dan berhasil sesuai dengan tuntutan yang diharapkan, ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, oleh karena itu, para Prajurit siswa sekalian akan diberikan pembekalan materi yang sejalan dengan tuntutan tugas sebagai prajurit, pahami benar semua materi yang diberikan, agar setelah selesai mengikuti proses pendidikan kalian mampu menjadi Bintara TNI-AD yang profesional dan dapat diandalkan dalam upaya untuk mencapai tugas pokok satuan, imbuhnya.

Turut hadir pada upacara kali ini antara lain adalah, Kasdam XIII/Merdeka Brigadir Jendral TNI A.A.B Malioga, Ketua Persit KCK Daerah XIII/M Ny, Warsito, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/M Ny, A.A.B Malioga, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Irdam XIII/M, para Asisten Kodam XIII/M, para Kabalag, Dan Secaba, Dan Secata, Waka Polres Tomohon, Kepala Wilayah BRI Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Cab. BRI Manado dan Tomohon serta para Tokoh Agama.***onal_m

Related posts