Wakili Walikota Manado, Wawali Mor Lantik 504 ‘Pala’ Cerdas

MANADO – MEWAKILI Walikota Manado, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mulai melantik 504 Kepala Lingkungan atau Pala di ruang Serbaguna, Kantor Walikota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (19/01) malam.

Pelantikan ke-504 Pala diharapkan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya yaitu memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan dan menyebarluaskan “program Cerdas” Pala sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
“Sebagai kepala lingkungan, saudara-saudara memiliki tanggung jawab yang sangat penting dan strategis di tengah masyarakat. Saudara harus melaksanakan program-program pemerintah Kota Manado untuk disampaikan kepada masyarakat.

Jabatan Pala, bukan hanya sebagai perpanjangan tangan pemerintah tetapi juga mengerti dan memahami keinginan masyarakat. Untuk itu, saya dan pak Walikota tekankan disini agar kepada 504 kepala lingkungan yang baru dilantik hari ini bisa bekerja dengan tulus dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Namun yang paling penting mampu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” kata Wawali Mor.
Wawali juga menjelaskan, kesempatan dan kepercayaan yang diberikan pemerintah Kota Manado dapat dijalankan dengan baik dan dilarang berpolitik praktis meski masih nanti tahun 2019 atau setahun lagi.
“Jika Anda baik dan bekerja baik, baik pula wajah pemerintah. Tapi jika perbuatan Anda jelek, sudah tentu dampaknya kepada Pemerintah karena kalian semua sudah masuk dalam sistem Pemerintah Kota Manado. Saya berharap saudara-saudara mampu jadi yang terdepan dan terbaik di tengah-tengah masyarakat dan loyal kepada Pimpinan. Jangan ada Pala memimpin demo atau ikut-ikutan berpolitik praktis apalagi yang berniat pasang tarif jelang tahun politik 2019. Selaiknya pahami tugas pokok kerjanya saja dan jangan ambil alih tugas Lurah apalagi Camat,” tegasnya.

Ia juga menegaskan meski bukan kewajiban atau tuntutan bagi seorang Pala namun teknologi harus mampu dipahami sebagai seorang Pala. Pasalnya, Kota Manado sedang gencar-gencarnya menjadikan kota IT (Informasi Teknologi) yakni Smart City.
“Jaga terus integritas, wajah Pemkot Manado ada di tangan kalian. Jangan matrialistis di masyarakat, stop lakukan pungli-pungli karena saudara digaji. Lakukan tugas tanpa pamrih, walau itu dirasakan berat. memiliki komitmen melayani dengan tulus. Jika tidak mampu dan sulit menjalankannya, silahkan mengajukan permohonan pengunduran diri saat ini juga,” tandas Wawali meyakinkan.
Pengambilan sumpah dan janji ratusan Pala berseragamkan hitam putih dihadiri dan disaksikan para pejabat pemerintah Kota Manado.
(*/vendry)

Related posts