Wali Kota Airin Pimpin Upacara Penutupan Ramadniya Jaya 2017, “Berharap Tetap Bersinergi “

Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany yang memimpin upacara Penutupan Operasi Ramadniya Jaya 2017, Kamis (06/07/2017). Menginginkan pihak kepolisian dan aparat keamanan lainnya lebih bersinergi dalam menjalankan tugasnya di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Ke depan saya ingin pihak keamanan bisa lebih dekat dengan masyarakat seperti tahun ini,” ujar Airin di Lapangan Mapolres Tangerang Selatan. Menurutnya kedekatan pihak kepolisian dengan masyarakat tahun ini lebih terlihat, hal ini ditunjukkan dalam menurunnya grafik tingkat kesalahan yang ada di wilayah hukum Kota Tangerang Selatan.

“Sekitar  dua minggu berjalannya operasi Ramadniya, yang dimulai sejak tanggal 19 Juni hingga tanggal 4 Juli lalu, dengan hasil persentasi yang menurun di tahun 2017 dari tahun lalu seperti tingkat kecelakaan menjadi 60% dari tahun lalu, untuk persentasi pelanggaran lalu lintas turun 25% dari angka 3200 menjadi 1500, adapun untuk tilang turun 13% serta teguran mennurun 75%,” paparnya.

Airin juga berharap, dengan adanya persentasi dan hasil baik yang diperoleh mampu menciptakan keharmonisan serta kenyamanan masyarakat dengan adanya amanat.

“Ke depannya akan ada harmonisasi dan pemangku kepentingan dan ketertiban menjadi lancar, maka dari itu kita tanamkan naluri waspada agar dapat terasa akan kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah kita”.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Hj. Airin Rachmi, memerintahkan untuk membangun kepekaan dan deteksi cegah dini anggota kepolisian terhadap ancaman pelaku teroris.

“Terorisme sudah tahap gangguan nyata di sekelilingnya kita, para anggota kepolisian dimana pun bertugas, tanamkan naluri untuk selalu waspada,” ungkapnya saat mengakhiri amanat dalam apel Konsolidasi dalam rangka berakhirnya Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2017.

Penulis : Uthe

Editor & Publish : Eny

Related posts