Warga Tangkap Pelaku Curanmor, Satu Kabur

Lamsel – Warga Desa Sidoreno, Kec.Way Panji Rabu, 30/8 sekitar Pkl 07.00 WIB geger, mereka menangkap Doni Reza Effendi (18) warga Desa Negara Saka, Kecamatan Jabung, Lampung Timur karena kedapatan melakukan pencurian sepeda motor roda dua milik Wayan Wastra, warga Desa Sidoreno, Kec. Way Panji, Lampung Selatan.

Ket foto: Doni Reza Efendi (18) tersangka pencuri R2 milik Wayan Wasta

Kronologis kejadian pelaku mendekati sepeda motor Yamaha milik Wayan Wastra bernopol BH 5037 ZF yang diparkir di halaman rumahnya untuk diambil oleh tersangka, namun apes bagi tersangka aksinya diketahui tetangga korban sehingga berteriak “maling”, mendengar teriakan maling warga tanpa dikomando segera mengejar pelaku sampai di desa Balinuraga, dan berhasil menangkap pelaku. Melihat temannya tertangkap warga, teman pelaku kabur. Informasi yang didapat menyebutkan bahwa pelaku berhasil membawa kabur kendaraan roda dua milik Wayan Wastra, namun karena terus diburu warga setempat, saat melintas di Desa Balinuraga pelaku menyenggol orang yang menyeberang sehingga terjatuh. Warga yang mengejar sambil teriak “maling, maling” mengundang warga masyarakat untuk memburu pelaku, saat pelaku jatuh sudah banyak warga yang berkumpul tak ayal pelaku jadi bulan bulanan masyarakat yang memukuli hingga babak belur. Sebelumnya pelaku sempat mengeluarkan senpi rakitan untuk menakuti warga tapi warga terus merangsek hingga pelaku dapat dilumpuhkan. Tak ingin jatuh korban (main hakim sendiri) tokoh masyarakat Desa Balinuraga Celang ikut mengamankan pelaku,”Biar kita serahkan ke polisi yang memprosesnya jangan kita main hakim sendiri,”kata nya.

Kapolsek Sidomulyo, AKP Bushriyanto setelah mendapatkan informasi telah terjadi tindakan pencurian di Desa Sidoreno dan pelakunya tertangkap warga di Desa Balinuraga segera memerintahkan Bhabinkamtibmas dan Kinitreskrim Way Panji ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).
“Anggota langsung ke TKP, mengamankan tersangka dari amuk massa,” Untung anggota tiba di TKP secepatnya, kami takut tersangka di hakimi massa,” kata Kapolsek. Tersangka hanya babak belur dipukuli warga, barang bukti senjata api rakitan beserta beberapa butir peluru serta beberapa kunci letter T berhasil diamankan anggota. Saat ini tersangka diamankan di Mapolsek Sidomulyo untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Kapolsek.

Penulis : Parminto

Editor & Publish : Eny

Related posts