Jaga Kebugaran, Korem 131/STG Gelar Senam Aerobik

MANADO – UNTUK meningkatkan semangat kerja, Korem 131/Santiago mewajibkan setiap prajuritnya melakukan jogging (aerobik) sebagai bentuk pembinaan fisik (Binsik) agar mendapat kebugaran dan kesegaran baru dalam melaksanakan tugas dan kegiatan hariannya. Senam Aerobik yang dipimpin Kasilog Korem 131/Santiago Kolonel Arm M Hasbi Lubis itu berlangsung di komplek Kawasan Mega Mas Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Selasa (09/01) pagi.
Kegiatan senam aerobik yang diisi dengan lari sepanjang komplek Kawasan Mega Mas itu, untuk mengetahui kemampuan fisik perorangan dalam menjaga kebugaran setiap prajurit.
Danrem 131/STG melalui Kepala Penerangan Korem Mayor Inf. Fathan Ali mengatakan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut demi terciptanya kebugaran serta kemampuan fisik perorangan yang disesuaikan dengan kondisi setiap prajurit.

“Kegiatan ini akan menambah semangat dalam melaksanakan pekerjaan sepanjang hari. Tentunya, diimbangi dengan suatu kondisi keseimbangan dalam tubuh. Dalam melaksanakan kegiatan lari, selain tubuh tetap segar, ada semangat baru dan siap melakukan pekerjaan yang akan dihadapi setiap prajurit,” tandasnya.

Ia menambahkan di tahun 2018, kegiatan seperti ini wajib dilakukan setiap prajurit demi meningkatkan program pembinaan fisik agar kebugaran prajurit tetap terjaga dan terbina kemampuan fisiknya. Baik prajurit Korem 131/Santiago maupun prajurit di jajarannya.
(vendry)

Related posts