Upacara TNI TMMD Ke-99 di Wilayah Kodim 0113/Gayo lues Berlangsung Meriah

ACEH – Upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0113/ Gayo lues berlangsung meriah. Ribuan masyarakat ikut menyaksikan langsung kegiatan tersebut yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Dusun Sangir Kecamatan Dabun Gelang Kab. Gayo lues. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan acara pengobatan massal, bazar, pembagian sembako dan banyak lagi lainnya.

Bupati Kab. Gayo lues H. Ibnu Hasyim bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.IP dan forkompimda Kab. Gayo lues.

Kasdim 0113/Gl Mayor Inf Iman Sukoco  dalam laporan singkatnya mengatakan pelaksanaan TMMD ini berlangsung selama 30 hari. Lokasinya di Desa Badak Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo lues

Upacara pembukaan TMMD ke-99 tahun 2017 merupakan program sektoral TNI,  Pemda, dan masyarakat secara berkelanjutan dan berkesinambungan, Tentara Manunggal Membangun Desa untuk memupuk sifat gotong royong di masyarakat dan dapat membantu daerah-daerah yang terisolir khususnya di Kab. Gayo lues dalam bidang ekonomi, ujar H. Ibnu Haysim.

“Usai pelaksanaan Upacara pembukaan TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo lues menggelar penampilan Seni khas Gayo Tari Saman, Seni Debus, dan Atraksi pencak silat Tapak Putih hibur muspida kab. Galus, tamu dan penonton di lapangan bola kaki kecamatan Dabun Gelang baru-baru ini.

Penampilan seni khas gayo yang tampil di hadapan ratusan tamu dan penonton warga masyarakat yang menyaksikan diantaranya tari Saman Pemainya adalah merupakan prajurit kodim 0113/Gayo Lues yang terpilih kemudian pelaku  seni debus  berasal dari warga masyarakat  dusun Kutalitang dan atraksi pencak silat tapak putih adalah santriwan-santriwati dari pondok pesantren Salahudin Blangkejeren.
M.Ali Hanafia salah satu pelaku seni debus menyampaikan bahwa merasa sangat bangga dapat menghibur  tamu undangan dan warga masyarakat yang menonton  terutama tamu kehormatan Bapak Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.” ucapnya.

Dandim 0113 /Gayo lues Letkol inf Muhammad Faisal Nasution S.Ip selaku komandan Kodim menyampaikan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tim saman, seluruh pelaku seni debus dan atraksi pencak silat santriwan satriwati pondok pesantren Salahudin yang memeriahkan acara.
“Terkait pelaksanaan pembukaan TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues pada saat itu juga menyelenggarakan program kegiatan pengobatan massal gratis , program KB kes yg bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kab.Galus kemudian pembagian sembako, dan pasar murah/bazar.

Penulis : Eko/Hendra

Editor & Publish : Eny

Related posts