Dandim Purnama Ingatkan Prajuritnya Siap Hadapi Pemilukada Minahasa

MINAHASA – SENAM Aerobik atau jogging ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan fisik maupun mental dalam menghadapi Pemilukada tahun 2018 di Minahasa. Karena tugas yang kita laksanakan ini bukan hal yang gampang. Demikian penyampaian Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th di Makodim Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Selasa (09/01) pagi usai Senam Aerobik/Jogging bersama seluruh staf dan Perwira Kodim 1302/Min.

 

“Semua anggota persiapkan diri dengan baik. Baik secara fisik maupun mental. Karena tugas yang kita jalankan ini adalah tugas mulia namun bukan perkara yang mudah. Dalam melakukan pengamanan dibutuhkan kesiapan dan betul-betul bisa diandalkan. Sebagai aparat keamanan, kita dituntut harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat. Semoga tahapan Pemilukada berjalan aman,” kata Dandim Purnama.

Ditekankan pula bahwasanya para prajurit selalu jaga Netralitas TNI dan dilarang terlibat Politik Praktis. Jika itu terjadi, sanksi yang berat.
“Tugas kita pengamanan, bantu aparat kepolisian dan jalin kerjasama yang baik dengan rekan dan sejawat kita. Tetap jaga kekompakan di lapangan dan selalu berkoordinasi bila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Utamakan faktor keamanan dan jangan gegabah mengambil tindakan. Laporkan setiap perkembangan situasi kepada Komando atas secara hierarki,” tandasnya.
(vendry)

Related posts