Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI A.M Putranto Gelar Bhaksos di Desa Suak

Lampung Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang Ke 72 (HUT-TNI 72) Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Anto Mukti Putranto, S,Sos mengadakan kegiatan Bhakti Sosial kepada warga Desa Suak, Kec.Sidomulyo-Lampung Selatan, Sabtu 16/9.

 

Pangdam saat memberi sambutan

Adapun rangkaian kegiatan ada lima item antara lain, bedah rumah milik Sartu dan Sukman, pembuatan sumur bor di rumah Abdullah dan Asali, pemberian jamban kepada Mat Isa dan Usman, pemberian sembako kepada Mijayin dan Ibu Jupiah. Renovasi terhadap 37 rumah Veteran yang dilaksanakan s/d 4 September, ditambah perumahan warga masyarakat yang tidak layak huni. Pengobatan massal, dan pemeriksaan deteksi dini kanker, kanker servik, kanker payudara, IVA Test serta pembuatan KK, KTP dan Akte. Dalam sambutannya Pangdam menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini berkaitan dengan memperingati HUT-TNI yang ke 72. Kegiatan di Korem 043 Gatam yang dilaksanakan di Desa Suak termasuk desa yang menjadi perhatiannya, di mana pembuatan sumur bor dengan sumber mata air yang luar biasa baiknya dengan kedalamam sekitar 76 meter sudah cukup besar sumber airnya. “Saya berharap, karena ini rangkaian memperingati HUT-TNI yang ke 72 diselenggarakan secara serentak dengan harapan dapat membantu kesulitan masyarakat Suak, saya juga prihatin kalau masih ada warga masyarakat buang air besar di kebun-kebun,” cetus nya. Saat ini sudah ada jamban (kloset) sekitar 150 unit, jamban hasil karya para Babinsa serta Danramil yang sebagian besar sudah terpasang di rumah-rumah warga. Untuk itu Pangdam berpesan agar masyarakat dapat mensyukuri, serta memelihara apa yang telah di berikan serta lebih berkembang dalam pola pikirnya, guna kemajuan di desa, terlebih dalam memajukan di sektor pendidikan perlu saya tegaskan supaya generasi muda lebih maju lagi dalam pendidikan sehingga nanti ada sebagian menjadi prajurit TNI/Polri,” ujarnya.

Melonggarkan otot yang kaku Pangdam joget bersama Keluarga Besar FKPPI.

Sedangkan kegiatan Indonesia Off-Road Federation (IOF) menurut Pangdam sebenarnya sebagian kegiatan saja,”Saya mengajak teman-teman Komunitas 4X4, Motor Trail Adventure 2017, dengan tujuan sebelum masuk ke sasaran kita sudah masuk ke tempat-tempat yang belum pernah terlewati oleh teman-teman, dan ternyata mereka juga menikmati, bagaimana bisa terampil mengendalikan mobilnya, namun yang terpenting di sini adalah ikatan bhatin guna mempererat tali silaturahim antara kita, itu sudah saya galakkan di semua provinsi,” jelas Pangdam.

Hadir dalam acara Baksos Staf Ahli bupati Bidang Ekobang Lamsel, Ir.Erlan Murdiyanto, Wagub Lampung Bactiar Basri, SH,MM, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol.Drs.Flora Dakhi. Saiful Anwar Anggota Legislatif Lamsel, Kades Desa Suak Abdulah, SH.Rusli Kades Siring Jaha,Sutanto Kades Sidomulyo ,Afandi,SE, Camat Sidomulyo serta Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Lamsel

Penulis : Parminto

Related posts