Peringati HUT PGRI Ke 72, Ketua YPLP PGRI Gelar Lomba Antar Sekolah

LAMSEL – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2017, Ketua YPLP PGRI Provinsi Lampung menggelar pertandingan bola voli, Futsal dan catur antar sekolah PGRI se -Kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan tersebut diikuti 10 tim dari 10 sekolah itu digelar tepatnya di lapangan bola voli SMA PGRI 2 Katibung di Wilayah Desa Tarahan Kab.Setempat.

Menurut Ketua YPLP PGRI Joko Sutrisno saat di lapangan bola Voli SMA PGRI Katibung, Kamis (30/11/2017) menuturkan digelarnya lomba bola voli & futsal dengan mengambil tema olah raga & seni mari kita tingkatkan untuk kebersamaan dan kekeluargaan untuk mengembangkan misi dan jati diri PGRI, dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

“Selain itu, untuk membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota PGRI sebagai organisasi profesi guru,”ujarnya Ketua YPLP PGRI Provinsi Lampung Drs. Joko Sutrisno AB,M.Pd.

Sementara itu, Ketua YPLP Kabupaten Lampung Selatan Johansyah, S.Pd melalui Ketua Panitia Ismail SE,MM.saat diwawancara Nusantaranews memberikan apresiasi kepada para peserta siswa dan guru dalam mendukung kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan oleh siswa dan guru sebagai pendamping, karena itu ia berharap para guru menjaga sikap dan profesional dalam berolahraga.

“Profesional harus dijunjung, ini untuk menjaga tali silaturrahmi dan kekeluargaan antara sesama guru,” katanya.

Ditambahkannya, dengan kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan para guru serta terus mencintai PGRI.

Turut hadir, Kepala Upt Katibung, Kepala SMP 2 PGRI Katibung (tuan rumah Kamalia SE), seluruh Kepala Sekolah PGRI se – kabupaten. Ketua Yayasan pembina lembaga pendidikan (PGRI) Provinsi Lampung Drs Joko Sutrisno AB, M.Pd. membuka pertandingan Bola Voli, Futsal dan catur antar pelajar yang diikuti pelajar, SMP, SMA PGRI se kabupaten Lampung selatan (Lamsel), perlombaan itu ditandai dengan pemukulan bola voli pertama oleh ketua YPLP PGRI Provinsi Lampung, pertandingan pertama antara SMP PGRI Merbau Mataram dan SMP PGRI Natar Lampung Selatan. Sementara sebelum pertandingan digelar diiringi dengan tari sembah dan senam Komando.#Hen

Related posts